• Berita Terbaru

    August 09, 2022

    elnusanews/com August 09, 2022

    Sumber Dandes, Pemdes Raanan Lama Sasar Jalan Rabat Beton


    MINSEL, Elnusanews - Bantuan Pemerintah pusat setiap tahunnya dikucurkan kesetiap daerah, hal ini bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat serta mendorong pembangunan infrastruktur pedesaan yang berlandaskan keadilan dan kearifan lokal.

    Adapun Dana desa merupakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang ditransferkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten atau kota dan diprioritaskan untuk pembangunan daerah utamanya di desa dan pemberdayaan masyarakat desa setempat. 

    Dana desa sejatinya memiliki tujuan untuk meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat desa setempat, mengentaskan kemiskinan di desa, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa, dan memperkuat partisipasi masyarakat desa dalam pelaksanaan pembangunan desa. 


    Sebab itu, dana desa diharapkan dapat menjadi angin segar bagi pembangunan desa sehingga mampu menjadikan desa mandiri dalam melakukan dan melaksanakan pembangunan berkelanjutan sesuai harapan masyarakat.

    Mengacu dari aturan serta pemanfaatan dana desa, pemerintah desa Raanan Lama melaksanakan pembangunan jalan rabat beton. 

    Adapun kegiatan yang berlokasi di jaga 7 ini, diawali dengan ibadah serta peletakkan batu pertama pembangunan jalan rabat beton.

    Dalam pembangunan ini pemerintah desa Raanan Lama mengalokasikan dana desa sebesar Rp. 38.685.000 dengan luas volume  39.5 × 2.5 meter.

    Kumtua Juel Gidion Tuar pada Selasa Selasa, 09 Agustus 2022 menyampaikan bahwa pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu program prioritas tahun ini.

    "Sebelum dilaksanakan pembangunan, lokasi ini setiap hujan selalu tergenang air dan becek karena kondisi jalannya  rendah, dengan kondisi hal tersebut maka pihak Pemerintah Desa lewat usulan yang disepakati dalam RKP-desa memprioritaskan untuk di lakukan Pembangunan Rabat Beton," ucapnya. (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumber Dandes, Pemdes Raanan Lama Sasar Jalan Rabat Beton Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top