• Berita Terbaru

    October 05, 2022

    elnusanews/com October 05, 2022

    Upaya Raih Piala Adipura 2022, Pemkot Tomohon Gelar Rakor Persiapan Penilaian



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon, menggelar rapat koordinasi persiapan penilaian Adipura tahun 2022 di ruang rapat Puskesmas Kakaskasen, Tomohon Utara, Rabu (5/10/2022).

    Rapat tersebut dipimpin Drg. Jeand’arc F. Karundeng yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK kota Tomohon, bersama Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs. O.D.S. Mandagi, Asisten Adminisrasi Umum Masna Pijoh, S.Sos dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup,Jhon Kapoh, SS. MM.

    Rapat ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan Pemerintah Kota Tomohon dalam menghadapi penilaian Kota Bersih Adipura.

    “Dilaksanakannya rapat ini merupakan bagian dari pemantapan langkah persiapan menghadapi penilaian sebagai Kota Bersih Adipura," ujar Drg. Jeand’arc F. Karundeng 

    Karundeng menjelaskan, khusus kaitan peran TP PKK Kota Tomohon dalam menunjang untuk meraih Piala Adipura tahun 2022 ini, yakni terkait pengolahan sampah organik pasar yang tidak lagi dibawah ke TPA tapi dikelola di pusat pengolahan sampah organik terpadu yang dikelola pihaknya.


    “Sampah organik ini dibuat Eko Enzim yang memiliki sejuta manfaat, Kompos, Pupuk organik cair dan pengembangan makot menjadi pakan ternak yang luar biasa dengan protein yang tinggi sekali.

    Lanjutnya,menginggat TPA memiliki nilai tertinggi dalam penilaian nanti, pihaknya mengajak semua elemen untuk bekerja sama dan menyatukan tekad menuju predikat sebagai Kota Adipura.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Peserta seluruh koordinator dan para Camat. (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Upaya Raih Piala Adipura 2022, Pemkot Tomohon Gelar Rakor Persiapan Penilaian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top