• Berita Terbaru

    October 05, 2022

    elnusanews/com October 05, 2022

    Wujudkan Kedaulatan Pangan, Pemkot Tomohon Gelar Pasar Pangan Murah



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar pasar pangan murah di halaman Menara Alfa Omega, Rabu (5/10/2022).

    Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk,SH dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas antara Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dengan Dinas Pangan Kota Tomohon. 

    “Tentunya sebagai Walikota Tomohon, saya mengajak kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan kegiatan gelar pangan murah ini. Tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita sebagai bagian dan upaya pemerintah peduli terhadap kondisi sosial masyarakat saat ini," ajaknya.

    Kegiatan ini tambah Walikota, sudah sejalan dan terintegrasi dengan misi Pemerintah Daerah Kota Tomohon dalam memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan.

    Sementara itu, Plt.Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tomohon, Chresstoforus Laurentius Sembel mengatakan, kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) ini dilaksanakan dengan harapan mampu menekan laju inflasi. 


    Ia mengatakan bahwa target kegiatan tersebut adalah dalam upaya mewujudkan stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi daerah adalah dengan kegiatan gelar pangan murah (GPM) untuk seluruh warga Kota Tomohon.

    “Pemerintah Kota Tomohon melakukan gerakan aksi ini melalui kegiatan gelar pangan murah yang bertujuan untuk membantu menyediakan pangan murah dan terjangkau. Hal ini untuk meredam terjadinya gejolak dan lonjakan harga bahan pangan di pasaran," kunci Sembel. (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wujudkan Kedaulatan Pangan, Pemkot Tomohon Gelar Pasar Pangan Murah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top