• Berita Terbaru

    May 07, 2015

    elnusanews/com May 07, 2015

    Bitung Penyerapan Anggaran Tertinggi 19,09 Persen, Terendah Kabupaten Bolsel 7,82 Persen



    SULUT,Elnusanews - Sesuai data dari Badan Pengelola Kauangan dan Aset Pemprov Sulut tercatat Kota Bitung memiliki penyerapan anggaran tertinggi dengan presentase 19,09 persen dan penyerapan terendah oleh Kabupaten Bolsel dengan presentase 7,82 persen.

    Ini terungkap pada Rakor tim evaluasi dan pengawasan penyerapan anggaran (TEPPA) kabupaten kota se sulut yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil,Mpd, Kamis (7/5) bertempat di ruang rapat WOC kantor gubernur sulut.

    Kansil,  mengingatkan kepada para pengelola keuangan daerah yang ada di Kabupaten Kota se Sulut agar dapat meningkatkan penyerapan anggaran hingga 3 kali lipat pada triwulan kedua tahun anggaran berjalan ini.

    Dikatakan Kansil, agar daya serap harus cepat tapi tetap mengikuti peraturan yang berlaku. Ini juga memacu agar Kabupaten kota yang belum mendapatkan predikat WTP juga agar mengikuti jejak daerah lain dalam meraih penghargaan demi nama baik daerah.

    Sementara itu, Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulut Farly Kotambunan,SE mengatakan Rakor ini diselenggarakan sebagai media berbagi informasi antar sesama tim Teppa kabupaten kota se sulut. Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan S Parengkuan dan sejumlah pejabat dari kabpaten kota yang membidangi anggaran dan Teppa.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bitung Penyerapan Anggaran Tertinggi 19,09 Persen, Terendah Kabupaten Bolsel 7,82 Persen Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top