• Berita Terbaru

    May 04, 2015

    elnusanews/com , May 04, 2015

    Wartawan Keluhkan Nasib Mereka Pada Wagub Kansil

    SULUT,Elnusanews - Puluhan wartawan yang tergabung dalam AJI, IJTI dan organisasi pers yang ada Kota Manado, Senin (4/5) menggelar aksi damai menyuarakan kebebasan pers berkaitan dengan hari buruh dan hari kebebasan pers se dunia bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulut.

    Aksi damai mereka diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil MPd.

    Sekretaris AJI Fernando Lumowa dalam orasinya mengatakan bahwa mereka datang sebagai buruh pekerja media, dimana masih banyak rekan pers hidup dibawah standart UMP dan UMR.

    "Banyak media perusahaan pers menggaji karyawannya dibawah UMP bahkan ada yang tidak digaji sama sekali," ungkap sekretaris AJI yang juga Redaktur SKH Tribun Manado.

    Sementara itu, Wagub Kansil menyambut kehadiran teman - teman pers mengatakan bahwa pemerintah dalam perjalanannya memberikan kebebasan terhadap pers untuk membangun bersama daerah Sulut.

    Dikatakannya lagi, pers sekaligus mengkritik pemerintah dalam rangka membangun. "Saya tahu kawan - kawan pers ada kode etik," pungkas Kansil.

    Kansil menambahkan pihak kami akan berkoordinasi mencari solusi terbaik antara perusahan dan pekerja supaya pekerja media boleh hidup baik dengan prestasi kerjanya. (Roker) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wartawan Keluhkan Nasib Mereka Pada Wagub Kansil Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top