• Berita Terbaru

    January 12, 2018

    elnusanews/com , January 12, 2018

    Tuange Resmi Gantikan Manalip Pimpin Talaud

    Wagub Sulut Steven Kandouw Menyerahkan SK Kepada kepada Wakil Bupati, Petrus Tuange.
    SULUT,Elnusanews - Diserahkannya tumpuk kepemimpinan Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Manalip (SWM) kepada Wakil Bupati, Petrus Tuange yang kini Jumat (12/01) siang tadi secara otomatis menjadi Plt Bupati Talaud dikarenakan SWM telah resmi diberhentikan sementara sebagai Bupati melalui Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.71 17 Tahun 2018 yang telah diserahkan Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) melalui Wakil Gubernur, Steven Kandouw di ruang kerjanya di kantor Gubernur.
    Dalam penyampaiannya Wagub bahwa pesan Gubernur kepada Plt Bupati, Petrus Tuange tentang pentingnya koordinasi dan kekompakan dalam menjaga soliditas pelayanan kepada masyarakat.
    "Kejadian ini pertama kali terjadi dan gubernur berharap juga yang terakhir. Kita semua tidak mau kejadian ini terjadi dan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa segala sesuatu aturan dan norma harus dijalankan dan ditetapkan," tandas Kandouw, sembari mengatakan keyakinan dirinya terhadap Plt. Bupati dapat menjalankan tugas dengan baik.
    Sementara itu dari keterangan mantan Bupati Talaud, SWM kepada sejumlah wartawan saat dirinya pada Jumat siang tadi mengikuti proses tahapan penilaian kesehatan rohani dan tes wawancara sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Talaud, di RSUP Prof D.R. Kandou Malalayang Manado, tentang perihal tersebut SWM menepis tentang adanya SK pemberhentian yang ditujukan kepada dirinya bahwa hingga kini (Jumat siang tadi,red) belum dikantonginya.
    "Sampai saat ini (Jumat siang tadi,red) saya belum menerima SK-nya. Dan tanda tanya juga karena sebelum keluar SK itu dan diterima secara pribadi secara fisik (SK,red) sudah beredar di Medsos, ini agak aneh juga sih dan kedengaran agak rancuh juga," jelas SWM.
    Lanjutnya bahwa sepengetahuan dirinya (SWM) hingga saat ini (Jumat tadi,red) pun masih menjalankan tugas seperti bupati definitif.
    ''Walaupun SK-nya sudah beredar di medsos namun belum saya terima (secara fisik,red). Jadi, saya masih tetap menjalan tugas sebagai bupati definitif," ungkapnya.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tuange Resmi Gantikan Manalip Pimpin Talaud Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top