• Berita Terbaru

    May 05, 2018

    Raka Kasim May 05, 2018

    Jalan Di Kampung Mayora Menjadi Perhatian Serius Ayub Ali Saat Reses


    MANADO, Elnusanews - Warga kampung Mayora, Kelurahan Banjer Lingkungan III, Kota Manado mengeluhkan infrastruktur jalan yang sudah sangat memprihatinkan, bahkan menurut warga jalan yang ada di wilayah tersebut sering kali terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa. 

    Keluhan ini disampaikan oleh warga saat anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT)  H Ayub Ali Albugis, melaksanakan reses I Tahun 2018, Sabtu (5/05) sore. 

    Dikatakan warga, jalan yang panjangnya sekitar 1,3 kilometer tersebut sudah beberapa kali diajukan dan diusulkan kepada para anggota dewan kota Manado yang melakukan reses di wilayah tersebut namun sampai sekarang tak kunjung terealisasi. 

    "Kami masyarakat meminta agar jalan di kampung mayora ini dibangun, karena masyarakat disini sudah bosan dengan janji dari beberpa anggota DPRD kota datang tapi hanya sebatas survei," ungkap Suryar salah satu warga. 

    Senada dengan Suryar, hal yang sama juga disampaikan oleh Sarwidi Santoso yang menambahkan bahwa kampung Mayora berada di kota Manado, namun terkesan di anak tirikan oleh pemerintah. 

    "Padahal kita masyarakat berada di kota, tapi tidak diperhatinkan.Sudah berapa kali ini kita perjuangkan tapi hasilnya nihil. Bahkan saya sudah menyerukan kepada warga agar pada saat pilkada kita semua warga golput saja," tegas Sarwidi. 

    Dikatakan Sarwidi, selama ini warga hanya mengandalkan swadaya masyarakat untuk membangun jalan ini. 

    Menanggapi hal tersebut, Ayub Ali yang merupakan ketua fraksi Amanat Keadilan ini mengatakan hasil reses ini akan diteruskan kepada walikota, karena pembangunan jalan ini di tata dalam APBD kota Manado. Selain itu, dirinya akan berkonsultasi dengan Dinas PU Kota Manado untuk memintakan solusi terbaik. 

    Sementara itu, dari Dinas PU yang dihadirkan mengatakan bahwa secara pribadi dirinya merasa prihatin dengan kondisi jalan yang ada. Dirinya berjanji terkait dengan pembangunan jalan tersebut akan dimoordinasikan dengan pihak PU Kota Manado. 

    "Mudah-mudahan tahun ini akan direalisasikan, karena menurut penuturan ibu Lurah sekitar 900 juta akan dikucurkan di kampung Mayora untuk membuat jalan. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi. 
    Ini juga akan kami koordinasikan dengan PU kota Manado terkait dengan anggaran 900 juta untuk pembuatan jalan sepanjang 500 meter ini," tutupnya. 

    Dalam kesempatan tersebut juga dirangkaikandengan pembagian kaca mata gratis oleh Balai Mata kepada masyarakat. (RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Di Kampung Mayora Menjadi Perhatian Serius Ayub Ali Saat Reses Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top