• Berita Terbaru

    August 05, 2022

    elnusanews/com August 05, 2022

    Desa Paniki Atas Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pertanian


    MINUT, Elnusanews - Salah satu faktor utama dalam mewujudkan pembangunan sektor pertanian dan ketahanan pangan nasional adalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia pertanian. Mendukung hal tersebut, Pemerintah Desa Paniki Atas menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pertania dan Penyuluhan, Jumat (05/08/2022) di Kantor Desa sore ini.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Talawaan Alexander Warbung, Hukumtua Vera Kaunang, Sekdes Selviana Sambow, pendamping desa, seluruh perangkat desa. Serta dihadiri puluhan petani.

    Dalam sambutan Camat Alexander Warbung menyampaikan, kegiatan bimtek ini bisa diikuti dengan baik oleh penyuluh dan petani agar mendapat pengetahuan bagaimana mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan bagaimana persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan KUR

    "KUR ini sangat penting agar petani lebih mudah dalam mengembangkan usaha pertaniannya dan rasa kepemilikan petani atas aset pertaniannya menjadi tinggi," tegas Warbung.

    Sementara itu Hukumtua Desa Paniki Atas Vera Kaunang menambahkan, luas lahan pertanian di Desa Paniki Atas lumayan besar sehingga regenerasi petani dan inovasi di bidang pertanian sangat diperlukan.

    "Melalui bimtek ini diharapkan penyuluh dan petani mendapatkan tambahan ilmu sehingga produktivitas pertanian tinggi dan kesejahteraan petani meningkat," jelas Kaunang. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Paniki Atas Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pertanian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top