• Berita Terbaru

    August 01, 2022

    elnusanews/com , August 01, 2022

    Komit Tingkatkan Layanan Kesehatan di Sangihe, Pj Bupati Rinny Serahkan 5 Ambulance



    SANGIHE,Elnusanews - Pj. Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan memberikan jawaban atas kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan dalam Apel bersama dengan ASN, PPPK dan THL, Senin, 1/8-2022 di Gelora Santiago Tahuna, dilaksanakan penyerahan Lima Unit Mobil Ambulance kepada Empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan 1 Unit untuk RSUD Liun Kendage Tahuna.

    Dalam arahannya Pj. Bupati berpesan kiranya Mobil Ambulance ini dapat membantu Puskesmas dan RSUD dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

    "Silakan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Jangan dipergunakan untuk kegiatan pribadi atau keluarga tetapi untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat," pintah dr Rinny Tamuntuan itu.

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Daerah Sangihe dr. Handry Pasandaran usai penyerahan mengatakan, Mobil Ambulance ini diperuntukan untuk 4 Puskesmas dan RSUD Liun Kendage Tahuna.

    "Yang harus dimengerti disini ada perbedaan antara Ambulance RSUD dan Ambulance Puskesmas.
    Kalau Ambulance RSUD, itu untuk transportasi Pasien sedangkan untuk Puskesmas adalah Ambulance keliling dalam artian selain melayani transportasi pasien juga membantu pihak Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan di seluruh wilayah pelayanan Puskesmas," Jelas Pasandaran.

    Lanjutnya, Pengadaan Lima Unit Mobil Ambulance ini, Empat dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus Bidang Kesehatan dan Satu unit berasal dari Dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Liun Kendage Tahuna .

    " Pengadaan fasilitas ini dikarenakan beberapa Puskesmas, Mobil Ambulancenya sudah rusak sehingga perlu pengadaan yang baru," Jelasnya.

    Kadiskes berharap Lima Unit Mobil Ambulance yang baru ini dapat memperlancar pelayanan saat pasien dirujuk ke rumah sakit. Kondisi yang selama ini menjadi kendala akhirnya teratasi.” pungkas Pasandaran.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komit Tingkatkan Layanan Kesehatan di Sangihe, Pj Bupati Rinny Serahkan 5 Ambulance Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top