• Berita Terbaru

    August 01, 2022

    elnusanews/com , August 01, 2022

    Terkait Drainase KEK Likupang, Sandi Sebut Penanaman Pohon Ini Sangat Penting


    MINUT, Elnusanews - Bersama Yayasan Indonesia Biru sebagai mitra PT Minahasa Permai Resort Development (MPRD) dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melakukan penghijauan drainase di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang di pantai Besar Pulisan.

    Kegiatan penghijauan ini merupakan inisiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Ia menyatakan penanaman pohon ini penting, karena itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari ecotoursim dan menjadi salah satu program unggulan.

    “Saya sangat mendukung sehingga dalam kegiatan ini juga diberikan kesempatan untuk menanam eboni dan kayu hitam. Sebab salah satu program unggulan yaitu merduksi emisi karbon 50 persen dari 8 persen menjadi 4 persen yang dari sektor Parekraf ditahun 2035,” bebernya.

    Bupati Minut Joune Ganda menambahkan, dalam setiap pembangunan infrastruktur pasti ada lingkungan yang dikorbankan. Sama halnya dengan pembangunan drainase ini.

    “Untuk mengembalikan pohon-pohon yang telah ditebang maka kami pemerintah melakukan reboisasi atau menanam pohon kembali agar teduh dan sejuk,” tambahnya.

    Hadir mendampingi, Asisten II Drs. Allan Mingkid, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pariwisata dan Camat Likupang Timur. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Drainase KEK Likupang, Sandi Sebut Penanaman Pohon Ini Sangat Penting Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top