• Berita Terbaru

    August 05, 2022

    elnusanews/com August 05, 2022

    Minahasa Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama

    MINAHASA, Elnusanews - Setelah menunjukkan kepedulian terhadap hak-hak anak di daerahnya, pemerintah Kabupaten Minahasa akhirnya berhasil meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLH) tingkat Pratama. 

    Acara penyerahan predikat penghargaan dilaksanakan di Gedung Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI), Kamis 4/8/2022.

    Bupati Kabupaten Minahasa Royke O Roring yang menerima langsung penghargaan dari kementerian PPPA-RI,  yang diserahkan oleh Deputi Perlindungan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Ibu Agustina Erni. 

    Atas capaian tersebut, Bupati ROR  berharap penghargaan yang kedua kali ini maka, hak anak disemua aspek menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama.

    Kedepan Penghargaan Minahasa sebagai Kabupaten Layak Anak bukan hanya sekedar penghargaan saja tapi bagaimana kita semua dapat menciptakan kabupaten minahasa yang betul betul layak untuk anak dengan terpenuhinya semua hak anak, baik dari segi perlindungan, keamanan, pendidikan, kesehatan, informasi, fasilitas dan hak anak lainnya.

    Semuanya itu atas Kerjasama yang baik antara gugus tugas terkait KLA di Kabupaten Minahasa serta berkoordinasi dengan Provinsi Sulawesi Utara dalam Pelayanan dan pemenuhan hak anak di semua aspek, mulai dari tahap Perencanaan, Persiapan, Pendampingan, Pengisian Aplikasi, Evaluasi Verifikasi Mandiri, Evaluasi oleh Provinsi, Evaluasi Akhir oleh Kemen PPA RI sehingga masuk pada verifikasi Hybrid dan akhirnya Kabupaten Minahasa berhasil Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama tahun 2022.

    “Melalui hari anak nasional tahun 2022 ini mari kita wujudkan anak terlindungi, sebagai generasi penerus bangsa. Indonesia Maju. Salam BERLIAN (Bersama Lindungi Anak),” ujar ROR

    Turut Mendampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, M.Si dan Kabag Prokopim Setdakab Minahasa Johnny Tendean, AP, MAP. 



    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minahasa Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top