• Berita Terbaru

    August 11, 2022

    elnusanews/com August 11, 2022

    Pilkada Mitra 2024, OD : Kandoli Aman



    MITRA, Elnusanews - Kontestasi politik di Minahasa Tenggara, menarik untuk diikuti. Pasalnya, publik bumi Ratahan dipastikan bakal memilih figur pemimpin baru. Pasca rampungnya masa kepemimpinan Bupati James Sumendap (JS) yang sudah masuk dua periode.

    Sinyalemen masuknya Ronald Kandoli jadi suksesor JS, pun belakangan makin kencang disuarakan masyarakat Mitra. 

    "Pak Ronald Kandoli figur saya rasa tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Bupati JS, yang sudah masuk periode kedua. Beliau orangnya low profile, suka membantu dan menjadi pelaku usaha yang berkontribusi banyak pada berjalannya perputaran perekonomian di Mitra," ungkap Jemmy R, warga Desa Lowu Kecamatan Ratahan. 

    "Apalagi beliau juga sudah pernah jadi pimpinan daerah, pastinya soal pengalaman di birokrasi tak perlu ragu lagi. Banyak kalangan masyarakat suka dengan kepribadian RK," sambung Rudy Pelealu warga Toulaan.

    Signal bakal diusungnya RK, sapaan akrab mantan Wakil Bupati Mitra Periode 2013-2018. Kian kuat, tatkala Gubernur Olly Dondokambey SE, menghadiri sekaligus meresmikan langsung SPBE Ratahan milik RK, Senin 10/8/2022

    Diwawancarai awak media, Gubernur Olly bilang, soal potensi dimasukannya RK dalam daftar figur calon kepala daerah dari PDIP. Sangat terbuka dan  dimungkinkan.

    "Pak RK? Aman!" singkat Gubernur OD. 

    Sembari melempar senyum dan gestur tubuh seolah mengiyakan pertanyaan wartawan.

    Kehadiran orang nomor satu Nyiur Melambai ini, sepertinya memberi signal. Bahwa kedekatan Plt Bupati Mitra Tahun 2018 ini dengan Gubernur Olly, bisa saja memuluskan pencalonan RK di Pilkada Serentak September 2024 mendatang. 

    Namun demikian, Gubernur Olly mengakui dan mengapresiasi ketokohan RK. Yang menurutnya, punya andil besar dalam menopang perekonomian masyarakat di Mitra. 

    "Apa yang dikerjakan pak Ronald, dengan membangun SPBE pertama di Ratahan. Satu hal yang patut diapresiasi. Lebih lagi, saat ini kita tengah bergelut dengan proses pemulihan ekonomi daerah imbas Pandemi. SPBE sudah ada di Mitra, secara tidak langsung ini membantu menopang kelangsungan usaha UMKM. Memangkas jarak dan operasional para agen. " papar Gubernur Olly.  

    Menyikapi dukungan masyarakat sekaligus arahan Gubernur Olly Dondokambey. RK menyebut, dirinya masih belum terlalu memikirkan pesta demokrasi serentak di 2024 mendatang. Melainkan, berkomitmen dan berkonsentrasi pada usaha, menopang roda perekonomian di Mitra makin hebat lagi kedepannya. 

    "Tentunya menyikapi dukungan masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih. Masih fokus urus bisnis dulu. Mengalir saja dulu," kata pengusaha sukses Mitra ini.

    (JK)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilkada Mitra 2024, OD : Kandoli Aman Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top