• Berita Terbaru

    October 11, 2022

    elnusanews/com October 11, 2022

    Gelar Sosialisasi, Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw Jelaskan Pentingnya Insan Pers di Pemilu 2024


    MINUT, Elnusanews-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (10 Oktober 2022) menggelar sosialisasi peran serta insan Pers atau Media dalam penyebaran Informasi dalam Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di KNT Resto.

    Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw, MA saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut mengajak media atau para insan pers untuk ikut mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilu 2024.

    “Tahapan sudah dimulai sejak Juni lalu untuk itu saya berharap peran serta dari rekan-rekan pers untuk menyukseskan pemilu 2024 nanti dengan ikut mensosialisasikan setiap tahapan yang ada,” harap Lumanauw sembari membuka kegiatan sosialisasi tersebut.

    Sementara itu Komisioner KPU Minut Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Darul Halim, SH pada kegiatan sosialisasi itu membeberkan terkait perekrutan tenaga Ad Hoc yang akan dilakukan melalui aplikasi SIAKBA.

    “Sistem Informasi Anggota Komisioner dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) akan mempermudah masyarakat melakukan pendaftaran sebagai tenaga Ad Hoc untuk pemilu 2024,” beber Darul.

    Dijelaskan Darul, melalui Aplikasi SIAKBA ini masyarakat tidak lagi harus mendatangi kantor KPU untuk membawa berkas pendaftaran.

    “Berkas yang dibutuhkan sebagai syarat hanya akan discan melalui aplikasi SIAKBA dan langsung diterima oleh operator KPU Minut, sehingga ini akan mempermuda masyarakat melakukan pendaftararan,” terang Darul.

    Ditambahkannya, selain berkas masyarakat yang akan mendaftar harus berdomisili di Kabupaten Minut dan tidak terdaftar sebagai anggota partai politik adalah syarat yang harus dipenuhi.

    “Kami menargetkan kurang lebih 20 orang Panitia Pemilihan Kecamatn (PPK) dan 9-12 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS), ” tutup Darul.

    Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Komisioner KPU Devisi Teknis Penyelenggara Stella Runtu, Devisi Perencanaan, Data dan Informasi Drs Dikson Lahope, juga Devisi Hukum dan Pengawasan Robby Manopo, SH, MAP, M. Kn, Kordiv HP3S Bawaslu Minut Rocky Ambar serta insan pers Biro Minut. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Sosialisasi, Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw Jelaskan Pentingnya Insan Pers di Pemilu 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top