• Berita Terbaru

    October 07, 2022

    elnusanews/com , October 07, 2022

    Kumendong Lantik PTMSI Tomohon, Walikota Caroll Harap Pengurus Cetak Atlet Berkualitas



    TOMOHON,Elnusanews - Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Sulawesi Utara, Dr Jemmy Kumendong MSi melantik Pengurus Cabang PTMSI Kota Tomohon masa bakti 2022-2026. Jemmy Kumendong melantik atas nama Ketua Umum Pengprov PTMSI Sulut Andrei Angouw, di Ruang Rapat Lantai III Setdakot Tomohon, Jumat (7/10/2022).

    Adapun pengurus PTMSI Kota Tomohon yang baru dilantik mereka adalah, Ketua Umum (Ketum) dijabat oleh Albert Yani Tulus, Sekretaris Umum (Sekum) Megantara Wowor, sedangkan Bendahara Umum (Bendum) dijabat oleh Stevy Pijoh.

    Dalam sambutan dan arahannya, Jemmy Kumendong menyampaikan selamat untuk para pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan.
    “Segera lakukan konsolidasi, peningkatan prestasi atlet akan seiring dengan pengelolaan organisasi yang baik, para pengurus perlu berkorban karena organisasi keolahragaan bukan tempat cari duit,” pinta Kumendong.

    Kumendong juga mengharapkan kepada Pengcab PTMSI Tomohon mendorong agar memiliki klub tenis meja untuk melakukan pembinaan usia dini serta melaksanakan kompetisi secara teratur.
    Sebab Tomohon punya atlet tenis meja yang sangat potensial, namun diperlukan manajemen organisasi yang baik untuk mengelola.
    “Selamat bekerja,” ujar Kumendong.

    Sebelumnya, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ventje Karundeng mengungkapkan, dengan dilantiknya pengurus PTMSI Kota Tomohon, pastinya tata kelola organisasi akan lebih baik, sehingga pembinaan kepada atlet bisa berjalan optimal dan berprestasi di berbagai tingkatan.

    "Pemerintah kota dan KONI Tomohon mendukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga tenis meja, yang dilaksanakan melalui berbagai event dan bisa melahirkan atlet yang mampu mengharumkan nama daerah khususnya Kota Tomohon," kata Karundeng mengutip sambutan Wali Kota Senduk.

    Oleh karenanya Karundeng berharap kepada PTMSI di Kota Tomohon, untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi dan menorehkan prestasi gemilang dalam membina bibit-bibit yang ada di kota Tomohon

    "Saya berharap selain tata kelola organisasi menjadi lebih baik, PTMSI Kota Tomohon juga bisa memasyarakatkan tenis meja sehingga olahraga ini akan semakin diminati oleh masyarakat." ajaknya.

    Ketua PTMSI Tomohon Albert Jani Tulus mengatakan, memberikan apresiasi karena telah dipercayakan sebagai ketua PTMSI Kota Tomohon.

    "Semoga pemerintah Kota melalui Dispora dapat membantu PTMSI Tomohon pada APBD 2023 nanti, yang sebentar lagi akan dibahas sehingga dapat menganggarkan paling tidak, setiap Kelurahan ada satu meja." ujar Tulus yang saat ini menjabat Kadis Dukcapil dan Kepada BKPSDM Kota Tomohon.

    Tulus juga mengakui, kedepannya, PTMSI Kota Tomohon akan mengembangkan pelatihan dari SD sehingga mendapat bibit-bibit altet dari tingkat dini.

    "Untuk itu marilah kita berjalan bersama-sama, untuk menciptakan kader-kader dan altet- atlet yang bisa berbicara di tingkat provinsi maupun tingkat nasional, itu semua kita dapat buktikan dengan satu komitmen bersama, pastinya akan terlaksana dengan baik." ajak Tulus.

    Diketahui pada Porprov Sulut yang akan dilaksanakan Kabupaten Bolaangmongondow pada bulan November 2022 nanti, Kota Tomohon akan mengutus 10 atlet dengan target 5 medali emas.

    Dalam pelantikan, jajaran Pengprov PTMSI Sulut yang hadir yakni Sekum Hanny Tuerah, Kepala Dispora Tomohon, Ventje Karundeng dan perwakilan KONI Tomohon, Stevi Tampi dan pengurus baru PTMSI Kota Tomohon periode 2022-2026.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kumendong Lantik PTMSI Tomohon, Walikota Caroll Harap Pengurus Cetak Atlet Berkualitas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top