• Berita Terbaru

    November 27, 2014

    elnusanews/com , November 27, 2014

    Hasyim Musadi : FPI yang melakukan tindakan menutup rumah Ibadah tidak dibernarkan

    Mantan Ketua Umum PB NU KH Dr Hasyim Muzadi yang juga selaku Presiden World Conference Religion for Peace

    SULUT,Elnusanews - Mantan Ketua Umum PB NU KH Dr Hasyim Muzadi yang juga selaku Presiden World Conference Religion for Peace (Presiden Konferensi Agama se Dunia untuk perdamaian) menegaskan, soal FPI yang melakukan tindakan menutup rumah Ibadah tidak dibernarkan. Penegasan tersebut disampaikan dihadapan peserta Munas 1 Bamag yang diikuti para hamba-hamba Tuhan berbagai denominasi gereja dari seluruh Indonesia, yang digelar di Graha Bumi Beringin Manado, Kamis (27/11).
     
    Menurut Muzadi, tindakan FPI yang dilakukan selama ini, dianggap bertentangan dengan theologi lakum dinukum waliyaddin (bagimu agamamu dan bagiku agamaku). Ingat bukan agama yang jelek, tapi nafsu orang yang mengaku beragama yang membuatnya kekacauan. Jadi apapun alasan FPI caranya adalah salah dan tidak diperkenankan dalam ajaran agama Islam. Sebab negara saja mengakui agama-agama yang ada, kenapa harus terjadi tindakan-tindakan yang mengatasnamakan agama, lalu  mengorbankan agama lain,ujarnya . 
     
    Karena itu Musadi menanadaskan. agama-agama yang ada harus bersatu serta harus pula berjalan bersama- bersama, sembari mengajak, yang sama jangan dibeda-bedakan dan yang beda jangan disama-samakan, karena Indonesia adalah negara tempatnya orang beragama.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hasyim Musadi : FPI yang melakukan tindakan menutup rumah Ibadah tidak dibernarkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top