• Berita Terbaru

    November 24, 2014

    elnusanews/com , , November 24, 2014

    Susi : Penyeludupan di Laut Dapat Dicegah...

    JAKARTA, Elnusanews – Menteri fenomenal Susi Pudjiastuti, yang dipercayakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk menangani bidang Kelautan dan Perikanan, sangat yakin pencegahan terhadap penyeludupan bahan bakar minyak di wilayah laut, dapat diatasi begitu peraturan tentang kelautan rangkum dibahas dan disahkan Kementerian Hukum dan HAM.

    “Jadi, kami juga bisa mencegah penyelundupan bahan bakar minyak di laut,” ujarnya. Tak hanya itu, dirinya pun siap mengerahkan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) dari Kementerian yang dipimpinnya untuk menindak kapal yang mengalihkan muatan.di tengah laut.

    Dari hasil pantauan PPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan, sampai 19 November 2014 ada sekitar 150 kapal yang melakukan aktivitas bongkar muatan di tengah laut. Namun, pihaknya belum dapat menindaktegas semuanya. Karena sarana dan pra-sarana masih minim. “Sayang, kapal petugas terbatas untuk mengejar semua kapal yang melakukantransshipping,” aku Susi.

    Untuk itu dirinya pun berharap pihak Kemenkuham RI dapat segera menyelesaikan pembahasan perundangan kelauatan dan mensahkannya. Dengan adanya pelarangan  pengalihan muatan barang di laut, Susi optimistis angka pencurian ikan bisa ditekan. (TPC/oxo)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Susi : Penyeludupan di Laut Dapat Dicegah... Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top