• Berita Terbaru

    November 24, 2014

    elnusanews/com , November 24, 2014

    Bupati Minsel Salurkan Bantuan PSKS

    Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, saat berada di Kantor Pos Amurang
    AMURANG, Elnusanews - Bertempat di Kantor Pos Amurang, Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Chritiany Eugenia Paruntu, menyerahkan bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Penyerahan bantuan PSKS dilakukan secara simbolis oleh Bupati.

    Sebanyak 3.250 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kecamatan Amurang, Amurang Timur dan Amurang Barat, terdaftar sebagai penerima program PSKS. Kepada keluarga penerima, Bupati berpesan, uang dari bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

    "Pemerintah memberikan bantuan ini sebagai kompensasi dari kenaikan harga BBM. Untuk itu gunakan bantuan ini sebaik-baiknya," ajak Tetty, sapaan akrab Bupati.

    Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Minsel, Jefry Prang menuturkan, jumlah penerima bantuan PSKS di Kabupaten Minsel, sebanyak 19.444 RTS, dengan total anggaran sebesar Rp 7,7 Miliar.

    "Yang disalurkan saat ini baru kecamatan Amurang raya dengan total anggaran Rp 1,3 Miliar," kata Prang.

    Dia menjelaskan, penyaluran PSKS untuk dua bulan yakni November dan Desember dengan penerimaan Rp 400 ribu setiap RTS. Setiap keluarga yang menerima Rp 200 ribu per bulan.

    "Waktu lalu, penyaluran bantuan hanya Rp 150 ribu per RTS. Namun sekarang dinaikan Rp50.000 ribu karena sebagai kompensasi dari kenaikan BBM," jelasnya. (jry)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Minsel Salurkan Bantuan PSKS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top