• Berita Terbaru

    November 24, 2014

    elnusanews/com , , November 24, 2014

    LPPD Sulut Gelar Festival Kesenian

    Wagub Kansil Saat Membuka Festival Kesenian senin (24/11)
     SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil,Mpd Senin siang tadi (24/11) membuka festival musik bambu, musik kolintang dan mixed choir antar kabupaten kota se Sulawesi Utara.Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung pingkan matindas sario manado, diikuti oleh peserta dari seluruh Kabupaten kota di Sulut. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke 50 Sulawesi Utara.
    Dalam sambutan pembukaannya, Kansil mengatakan festival ini merupakan sarana kreatif, cerdas dan efektif untuk mengembangkan potensi dan talenta seni musik sekaligus promosi budaya daerah. Kegiatan yang di prakarsai oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Sulut ini mendapatkan apresiasi positif dari Wagub.
    Melalui kegiatan ini, Wagub mengharapkan bisa menjadi media menjalin kerjasama dalam mengembangkan talenta para pecinta seni dan budaya.
    Kegiatan ini menunjang majunya sektor pariwisata Sulut, karena sektor pariwisata juga sebagai penggerak ekonomi rakyat, dapat diberdayakan secara strategis, festival musik ini mampu menumbuhkan jati diri dan rasa bangga dari seluruh komponen masyarakat Sulut.
    Wagub berharap festival ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi peningkatan prestasi, potensi dan talenta musik mempererat kebersamaan, serta sebagai daya tsruk pariwisata di Sulut.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: LPPD Sulut Gelar Festival Kesenian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top