• Berita Terbaru

    November 20, 2014

    elnusanews/com , , November 20, 2014

    Nelayan Minta Pemkab Awasi Harga Ikan

    TUTUYAN, Elnusa News - Efek domino yang terjadi akibat dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, memang tidak bisa di hindari, seperti naiknya nilai uang pengeluaran keluarga terhadap kebutuhan bahan pokok dan harga produksib suatu usaha.
    Seperti halnya yang dialami oleh seluruh nelayan yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang terpaksa harus mengurangi jadwal melaut mereka dikarenakan kenaikan harga BBM.
    Kepada Elnusa news.com, sejumlah nelayan mengakui bahwa mereka terpaksa tidak melaut untuk mencari ikan karena kekurangan bahan bakar. "Kami terpaksa tidak melaut karena ongkos produksi akibat kenaikan bbm, sehingga kami harus mengkaji kembali sebelum kami melaut, karena belum tentu hasil yang akan kami peroleh sesuai dengan pengeluaran atau malah rugi," ujar Ridwan dan beberapa rekan nelayan lainnya.

    Lanjut dikatakannya, hal ini juga diperparah dengan sering naik turunnya harga ikan. "Kami meminta agar pemerintah dapat memperhatikan harga ikan hasil tangkapan kami agar tetap stabil, dengan demikian kenaikan harga bbm ini, tidak akan berpengaruh terhadap ekonomi kami nelayan," pinta mereka.(ones)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nelayan Minta Pemkab Awasi Harga Ikan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top