• Berita Terbaru

    November 28, 2014

    elnusanews/com November 28, 2014

    SPA Yang Tidak Taat Aturan Bakal Di Tutup


    Anita Yuming Singal,
    Kepala Bidang Bina Industri Pariwisata Manado

    MANADO, ElnusanewsDinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado, melalui Kepala Bidang Bina Industri Pariwisata (Kabid BIP), Anita Yuming Singal, mengatakan usaha SPA yang kumabal bakal di tutup. “Alasan penutupan tersebut sudah jelas karena jauh sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi untuk pengurusan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) apa lagi sekarang tidak dibebani biaya. Jadi tidak ada alas an untuk tidak ada TDUP,” ungkap Yuming.

    Dijelaskan Yuming, Setelah melakukan sosialisasi dan sekarang jika di temui ada usaha SPA yang belum melengkapi dan mengantongi TDUP langsung diberikan surat peringatan (SP) pertama, setelah 7 hari kemudian pemilik juga belum mengurus TDUP maka akan diberikan SP 2 yang berlaku hanya sampai 3 hari, “Jika tidak lagi di tindak lanjuti maka akan langsung diberikan surat penutupan usaha karena dianggap tidak mentaati aturan yang ada,” terang Yuming.
     
    Lanjut dikatannya, di Kota Manado ada sekitar 87 SPA dan dari hasil temuan masih banyak yang tidak memiliki izin TDUP. Dari 87 hanya 30an usaha SPA yang mengantongi TDUP, 6 lainnya sudah habis masa berlaku dan sisanya sama sekali tidak memiliki TDUP. “Dari temuan kami di lapangan masih banyak SPA yang tidak memiliki izin TDUP, bahkan ketika tim turun ada juga pemilik SPA yang merespon tidak baik bahkan ketika melihat seragam pemerintah langsung bertanya apalagi yang mau dilakukan. Kmi menghimbau kepada pengusaha SPA untuk taat aturan dan mengurus TDUP karena daerah ini ada aturannya, kami sudah membuat laporan sesuai temuan di lapangan,” kata Yuming.  (inan)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SPA Yang Tidak Taat Aturan Bakal Di Tutup Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top