• Berita Terbaru

    November 30, 2014

    elnusanews/com , November 30, 2014

    Agus Susanto Ketua Umum BAMAG pada Munas I

    Munas I BAMAG Resmi di Tutup, Wakil Gubernur DR.Djouhari Kansil 
    SULUT,Elnusanews - Musyawarah Nasional (Munas) pertama Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) yang berlangsung selama tiga hari di Manado Sulut, berhasil memilih pengurus Bamag-Lembaga Keagamaan Kristen (LKK)  Indonesia masa bahkti 2014-2019.
    bertindak selaku penasehat Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang dan Wagub Dr Djouhari Kansil MPd. Sedangkan Majelis Pertimbangan Ketua di percayakan kepada Ketua Bamag Sulut Pdt Drs Johan Manampiring STh, Wakil Ketua :Pdt DR Des Sudhi Dharma  MTh, Sekretaris Pdt Adri Sengkey STh serta didampingi 6 orang anggota. Kemudian majelis pusat,  Ketua Umum dipercayakan kepada Ketua Bamag Sidoarjo Jatim  Ir. Agus Susanto MSc, Sekretarisw Umum Pdt Simon Haryoso MTh, Wakil Sekretaris masing-masing Pdt Donny Wenas STh, Pdt danny Tololiu STh, Pdt Robby Tenggor STh, serta Pdt Marthen mamentu STh.  Bendahara Umum Ev. Edwin Susanto, Wakilnya Pdt Thomas Korompis. Pimpinan Sidang Pdt Rody Minggu, STh.
    Pengukuhan pengurus Bamag-LKK  Indonesia dipimpin Pdt Johan Manampiring dalam suatu Ibadah yang dirangkaikan pula dengan Ibadah Pra natal di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Jumat (28/11) lalu.     
    Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd saat menutup kegiatan itu menyatakan, rasa syukurnya karena Munas bamag yang baru pertama kali dilaksanakan didaerah ini, berhasil memilih pengurus baru  yang nantinya  akan bertugas selama lima tahun. Karena itu saya merasa yakin pengurus yang terpilih ini merupakan hamba-hamba Tuhan yang handal dansudah teruji serta mampu membawah denominasi gereja di Indonesia menjadi satu sebagai "jangkar" menangkal gelobang deras yang sering melanda bangsa Indonesia.
    Jangkar menurut Kansil artinya sebuah pengharapan, Karena itu kehadiran Bamag di seluruh Indonesia akan memberi pengharapan bagi bangsa agar tetap aman, damai dan sejahtera. Disamping itu Bamag juga akan menjadi pendorong pemerintah dalam memajukan bangsa, mensejahterakan rakyat,  menegakan kebenaran dan keadilan, ujar Kansil yang juga selaku Ketua Umum Panitia, sembari menyebutkan, pemerintah dan gereja adalah mitra satu sama lainnya  saling membantu.
    Mengakhiri sambutannya Kansil mengajak  marilah kita melayani dengan hati, agar semua boleh kita lakukan sama seperti Nabi Musa saatmemimpin bangsa Israel dari tanah perbudakan menuju tanah perjanjian, tukasnya.
    Ketua Umum Bamag Agus Susanto sebelumnya memberi apresiasi terhadap pemerintah provinsi Sulut. Gubernur dan Wagub merupakan sosok pemimpin negarawan yang dilahirkan gereja. Karena itu kami banga dengan Pemprov boleh  menjadi tuan rumah. Senada dengan Kansil, Agus juga menyebutkan, Bamag terpanggil untuk menjadi jangkar yang menangkal gelombang deras, namun pngertiannya sedikit beda dengan Kansil. Pengertian jangkar oleh Agus merupakan salah satu capaian Bamag-LKK Indonesia merupakan salah satu jangkar Indonesia yang berangkat dari nilai para tokoh kristen Indonesia pada saat awal persiapan Indonesia merdeka. yang salah satu tokohnya adalah AA maramis, yang saat itu menjadi anggota BPUPKI yang berjuang tetap mempertahankan Indonesia sebagai negara yang berdasarkan pancasila, bukan sebagai negara agama atau negara sekuler.Dalam konteks ini Bamag-LKK Indonesia mlanjutkan, apa yang sudah diperjuangkan agar Indonesia tidak terbawa derasnya arus balik yang akan membawa ke kanan atau ke kiri dan mengaktualisasikan iman dalam kehidupan berbangsa menjadi umat kristen yang Indonesia. Hadir Sekretaris Umum Panitia Gemmy kawatu Se MSi. (roker).


      
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Agus Susanto Ketua Umum BAMAG pada Munas I Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top