• Berita Terbaru

    November 25, 2014

    elnusanews/com November 25, 2014

    Proyek Jalan Lingkar Manado Tua Diduga Sarat Permainan


    Peletakan batu pertamayang dilakukan oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut sebagai tanda dimulainya proyek jalan lingkar Manado Tua

    MANADO, Elnusanews – Proyek gemilang Jalan Lingkar sebagai pembangunan daerah kepulauan yang menghubungkan Kelurahan Manado Tua Satu dan Dua, yang diketahui Walikota Manado, GS Vicky Lumentut telah meletakan batu perta pada tanggal 20 september 2014 lalu ternyata sarat permainan antara PPK (pejabat pembuat komitmen) yang saat itu dipegang oleh GS dengan kontraktor.

    Dugaan tersebut mendapat tanggapan dari sejumlah kalangan diantaranya Zemmy Leihitu, Kepala Bidang (Kabid) Advokasi Hukum Komite Eksekutif Aliansi Indonesia. “banyak kejanggalan didalam proyek tersebut, mulai dari proses lobi sampai pada lelang proyek. Setelah diketahui ternyata pemenang tender adalah suami dari PPK sendiri, dengan demikian sudah jelas bahwa ada permainan untuk proyek tersebut,” ungkap aktifis senior itu, Selasa (25/11) saat berada di salah satu rumah kopi di Kota Manado.
     
    Lanjut diungkapkan Sammy, proyek yang menggunakan dana APBN berbandrol 2 miliar lebih itu dimenangkan oleh PT Delima Agung itu untuk segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Manado dan segera melakukan penelusuran lebih lanjut kebenaran dari proyek tersebut. “Saya berharap kepada Pemkot Manado untuk lebih transparansi soal proyek-proyek dikarenakan disitu banyak terjadi korupsi dan dapat merugikan masyarakat,” harap salah satu pengurus LSM yang anti dengan korupsi.  (inan)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Proyek Jalan Lingkar Manado Tua Diduga Sarat Permainan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top