• Berita Terbaru

    November 22, 2014

    elnusanews/com November 22, 2014

    Tilaar : Rehabilitasi Hutan Sudah Diusulkan  di APBD 2015

    KADISHUT minsel  Frans Tilaar
    AMURANG, Elnusanews - Terkait dengan pernyataan pengurus kelompok forum pencinta Alam (FKPA) Minsel, Sanly Lendongan, mengenai perlunya anggaran rehabilitasi hutan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2015 mendapat respon positif dari Dinas Kehutanan.

    Kepala Dinas Kehutanan Minsel, Frans Tilaar menyatakan, untuk anggaran rehabilitas hutan sudah masuk diusulkan dalam pembahasan APBD. Menurut dia,  sangat penting karena merupakan salah satu program bupati.

    "Di APBD 2015, kami sudah mengusulkan aggaran untuk rehabilitasi hutan, tinggal menunggu kebijakan DPRD untuk menyetujuinya.," kata Tilaar, saat dihubungi Elnusanews, Jumat (21/11).

    Dia mengakui, saat ini ada sekitar 200 hektar lahan hutan yang masuk dalam program rahabilitas. Kawasan hutan Tambelang dan Kinamang di Kecamatan Maesaan, dan kawasan hutan Mokobang Modoinding menjadi skala prioritas.

    "Luas lahan kritis di Minsel mencapai 200 hektare. Dengan adanya progam ini, rehabilitasi hutan dapat dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran yang ditetapkan," ujarnya. (jry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tilaar : Rehabilitasi Hutan Sudah Diusulkan  di APBD 2015 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top