• Berita Terbaru

    November 25, 2014

    elnusanews/com , November 25, 2014

    Sekprov : 2015 Target Pengesahan dan Pembentukan 4 DOB

    Sekretaris Provinsi  Sulawesi Utara memimpin acara Rapat Tindak Lanjut Persiapan Pembentukan Daerah Otonom Baru selasa siang (25/11) di ruang rapat Sekprov kantor gubernur.
    SULUT,Elnusanews -  Sekretaris Provinsi  Sulawesi Utara memimpin acara Rapat Tindak Lanjut Persiapan Pembentukan Daerah Otonom Baru selasa siang (25/11) di ruang rapat Sekprov kantor gubernur yang diikuti Bupati Bolaang Mongondow Utara dan Wakil Walikota Kotamobagu serta Panitia pemekaran DOB.

    Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawa Pimpinan DR. S. H. Sarundajang mendukung penuh pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) yang telah diusulkan beberapa waktu yang lalu ke Kementrian Dalam Negeri dan DPR RI, sampai saat ini sementara menunggu hasil pengesahan dari DPR RI untuk dijadikan Undang-Undang sebagai Daerah Otonom Baru. 

    “Berdasarkan Surat Presiden Republik Indonesia No. R.66/Pres/12/13 tanggal 27 Desember 2013 perihal 65 RUU tentang pembentukan Provinsi/Kabupaten/Kota, hanya disetujui 4 (empat) DOB di Provinsi Sulawsi Utara yaitu : Provinsi Bolaang Mongondow Raya, Kab. Kepulauan Talaud Selatan, Kata Langowan dan Kota Tahuna yang masuk dalam proses pembahasan RUU (Rancangan Undang-Undang).  Sedangkan 5 DOB yaitu Provinsi Perbatasan Nusa Utara, Kabupaten Minahasa Tengah, Kabupaten Bolmong Tengah,  Kab. Kepulauan Sangihe Selatan dan Kota Melongguane yang telah diusulkan akan menyusul.” Lanjut Mokodongan.
     
    Mokodongan mengharapkan target dari Pemerintah Provinsi pada bulan Maret tahun 2015 pengesahan dan pembentukan 4 DOB dapat tercapai dan ini memerlukan topangan dan doa dari segenap elemen masyarakat Sulawesi Utara, baik pemerintah Kab/Kota maupun panitia pemekaran  agar ada kekompakan dan bersama-sama berjuang dengan melakukan lobi dan pendekatan yang santun kepada pimpinan partai politik dan anggota DPR RI.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekprov : 2015 Target Pengesahan dan Pembentukan 4 DOB Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top