• Berita Terbaru

    November 26, 2014

    elnusanews/com , November 26, 2014

    Penyesuaian K13, Dikpora Minsel Gelar Pelatihan Tenaga Pengajar

    Kadikpora Kab Minsel  Hendrie Lumapow
    AMURANG, Elnusanesws - Guna menjalankan kurikulum 2013 (K13), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel, mengelar workshop pelatihan kompetensi tenaga pendidik.

    Tujuan dari pelaihan ini adalah untuk menunjang program belajar K13. Guru sebagai tenaga pengajar diwajibkan mengikuti pelatihan ini, dikarenakan, tahun ajaran 2015/2016 nanti, semua tenaga pendidik harus menyesuaikan dengan K13.

    Kepada wartawan, Kepala Dikpora Minsel, Hendrie Lumapow, mengatakan, pelatihan ini ditujukan bagi seluruh tenaga pengajar yang ada di Minsel. Hal ini dimaksud guna mempersiapkan para guru dalam menunjang K13.

    "Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan kelanjutan dari pada K13 yang fokus pada tenaga pendidik," kata Lumapow, saat diwawancara wartawan di gedung pertemuan Golden Charity Amurang, Selasa kemarin (25/11).

    Secara umum dia menjelaskan bahwa dalam pelatihan sudah ada tutor-tutor yang akan memberi materi  dan pelatihan mengenai apa yang menjadi tupoksi guru 13. Bagi guru yang tidak mengikuti pelatihan, tidak akan diizinkan melakukan proses mengajar pada tahun ajaran yang baru.

    "Semua guru wajib ikut pelatihan untuk penyesuaian K13. Diharapkan 2.334 guru PNS sudah bisa terimplementasi," jelasnya. (jry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penyesuaian K13, Dikpora Minsel Gelar Pelatihan Tenaga Pengajar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top