• Berita Terbaru

    November 25, 2014

    elnusanews/com , November 25, 2014

    UPTD Samsat Amurang Optimis Capai Target 

    Kepala UPTD Samsat Minsel, Yvonne Tumiwa,
    AMURANG, Elnusanews - Realisasi Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mencapai Rp 22.125.000.000 atau sekitar 83 persen.

    "Triwulan pertama sampai triwulan ketiga, penerimaan pajak Rp 22.125.000.000, dari target tahun 2014 sebesar Rp 26.000.000.000,” kata Kepala UPTD Samsat Minsel, Yvonne Tumiwa, kepada Elnusanews, Selasa (25/11).

    Dirinya mengakui realisasi BBNKB masih ada sedikit kendala. Dimana masih banyak warga yang membeli kendaraan second tidak ada niat mengurus balik nama.

    "Dari sektor pajak kendaraan bermotor, realisasi pajak sudah mencapai 103 persen. Untuk biaya balik nama kendaraan ada sedikit kendala," ungkapnya.

    Ia mengatakan, sangat optimis target penerimaan pajak kendaraan bermotor dapat terealisasi dengan maksimal hingga tutup buku. Untuk itu dia akan berupaya dalam menggenjot penerimaan pajak kendaraan bermotor untuk tahun ini.

    “Kesadaran masyarakat membayar pajak cukup tinggi. Hal ini cukup membantu Samsat Minsel dalam mencapai target yang dibebankan. Peningkatan ini tidak lepas dari operasi patuh sadar pajak yang dilakukan Samsat Minsel," tukasnya. (jry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: UPTD Samsat Amurang Optimis Capai Target  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top