• Berita Terbaru

    November 28, 2014

    elnusanews/com , November 28, 2014

    Talumepa: Rabies harus Ditangani Bersama

    Asisten Administrasi Umum Setdaprop Sulawesi Utara, Ch E Talumepa SH MSi mewakili Gubernur Sulut, DR Sinyo H Sarundajang saat memberikan sambutan pada kegiatan Hari Rabies Sedunia, Jumat (28/11)
    SULUT,Elnusanews  - Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara menegaskan bahwa kesadaran di dalam mengendalian rabies harus keroyokan yang melibatkan pemerintah dan masyarakat.
    Hal ini ditegaskan Asisten Administrasi Umum Setdaprop Sulawesi Utara, Ch E Talumepa SH MSi mewakili Gubernur Sulut, DR Sinyo H Sarundajang saat memberikan sambutan pada kegiatan Hari Rabies Sedunia, Jumat (28/11) .

    Menurut Talumepa bahwa percuma saja pemerintah berkoar-koar namun kesadaran masyarakat di dalam menghadapi ancaman rabies biasa - biasa saja.
    Talumepa juga menandaskan peringatan Hari Rabies Sedunia jangan menjadi kegiatan seremoni saja namun harus ada aksi nyata.
    Tujuan kegiatan seperti dirangkum harian ini adalah merangkul semua pihak termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama di Sulut di dalam mendukung program Indonesia Bebas Rabies tahun 2020.Ditambahkan Talumepa bahwa Sulawesi Utara siap bebas rabies 2 tahun lebih awal yaitu tahun 2018.
    Dalam acara yang bertemakan "Bersama Berantas Rabies" turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Grace L Punuh MKes dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Ir Johanes Panelewen MSi serta dr Tubagus R Sentika SpA MARS selaku Sekretaris Komisi Pengendalian Zoonosis. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Talumepa: Rabies harus Ditangani Bersama Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top