• Berita Terbaru

    November 20, 2014

    elnusanews/com , November 20, 2014

    Boltim Segera Bangun Sanitasi Berbasis Pedesaan

    TUTUYAN, Elnusa news - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Kesehatan akan segera melakukan pembangunan Sanitasi berbasis pedesaan di beberapa desa di Kabupaten Boltim.
    Seperti halnya yang diutarakan oleh Kadis Kesehatan Boltim, Eko Rujadi Marsidi.SKM.ME. Menurut Marsidi, pembangunan sanitasi ini, untuk menciptakan budaya hidup bersih terhadap seluruh warga Boltim. "Tentunya dengan pembangunan sanitasi ini, diharapkan agar warga semakin sehat, serta mencegah terjadinya penyakit akibat kontak langsung dengan kotoran dan sampah, selain itu juga tetap melaksanakan penanggulangan penyakit serius seperti demam berdarah," ujar Marsidi.
    Dari data yang diperoleh Elnusa news.com, diketahui bahwa ada tiga tempat pertama yang akan ada bangunan sanitasi yaitu, desa Buyandi, Idumun dan Atoga, dimana warga telah menyediakan lahan dan Dinkes akan mengalokasikan dana untuk pembangunan lainnya.

    "Untuk dana yang disediakan sebesar 1,1 miliar yang bersumber dari dana pemerintah pusat, target 2015 sudah bisa dioperasikan," pungkasnya. (ones)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Boltim Segera Bangun Sanitasi Berbasis Pedesaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top