• Berita Terbaru

    November 27, 2014

    elnusanews/com , November 27, 2014

    Gubernur Ingatkan Anggota DPRD Pisahkan Kepentingan Partai dan Rakyat

    Foto Bersama Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang Dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa dan Minahsa Selatan
    SULUT,Elnusanews - Setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  harus berani memisahkan antara kepentingan rakyat dan kepentingan partai politik. Hal tersebut ditegaskan oleh Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang saat memberikan materi bagi para anggota DPRD Kabupaten Minahasa dan Minahsa Selatan  dalam kegiatan orientasi anggota DPRD yang diselenggarakan di Hotel Gran Puri Manado. Rabu (26/11) .
    “Ketika sudah menjadi anggota DPRD itu berarti sudah menjadi perwakilan rakyat, hilangkan fanatisme partai, pisahkan antara kepentingan partai dan kepentingan rakyat, utamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan yang lainnya, karena anggota DPRD dipilih rakyat,” tegas Sarundajang.
    Lanjut Gubernu, Dalam dunia politik yang digelut oleh anggota DPRD saat ini praktek politik suci bisa menjadi prektek buruk karena kadang orang menggunakan trik dalam dunia politik untuk memainkan kekuasaan, menghalangi orang dalam mencapai tujuan organisasi.“Banyak cara dilakukan untuk mencapai tujuan, untuk itu saya ingatkan agar anggota dewan menjaga integritas, gunakan permainan politik yang bersih, Politik bersih digunakan untuk mensejahterakan rakyat, spserti ajaran dalam Kitab Suci,” ucap SHS. 
    Selama ini kader-kader politik digodok dalam partai politik, melalui orientasi ini  mengajarkan kepada para kader untuk memahami pancasila, Undang-undang dasara 1945, memahami pembangunan, memahami cara mensejahterakan rakyat. 
    Untuk itu Gubernur mengharapkan seluruh anggota dewan memahami beberapa hal tersebut, terus meningkatkan pengetahuan untuk pengembangan diri sehingga paham betul apa yang harus dikerjakan sebagai seorang wakil rakyat yang memperjuangkan hak rakyat.
    Gubernur tak lupa  mengingatkan kepada anggota dewan untuk meningkatkan kecerdasan intelektual sebagai dasar ilmu yang diberikan kepada manusia untuk mensejahterakan sesama, kecerdasan emosional yang digunakan untuk menggerakkan orang lain, membuat orang berempati, serta kecerdasan spiritual yang dighunakan untuk menghidupkanm orang lain, membuktikan kebesaran Tuhan sehingga dapat menuntun perjalanan karir seorang politisi kearah yang baik.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Ingatkan Anggota DPRD Pisahkan Kepentingan Partai dan Rakyat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top