• Berita Terbaru

    November 27, 2014

    elnusanews/com , November 27, 2014

    Mangindaan Tesanjung Dengan Tekad Siswa Tanpa Seragam


    Semua anak punya hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak


    MANADO, Elnusanews – Rabu (26/11), Wakil Walikota Manado, DR Harley Mangindaan SE MSM, kembali turun lapangan melakukan pemantauan fisik bangunan dan kali ini dilakukan di sejumlah sekolah. Ditemui Wawali di salah satu sekolah di Manado yang terletak Dikelurahan Sumompo tak jauh dari Tempat Pembuang Akhir Sumompo, salah satu kelas dengan jumlah 8 murid sedang duduk belajar, suasana belajar tersebut membuat mata wawali berkonsentrasi karena anak-anak yang belajar tidak menggunakan seragam.

    Betapa terkejutnya Wakil Walikota ketika berinteraksi dengan anak-anak itu dan didengarnya bahwa siswa siswi itu memiliki tekad untuk terus menimba ilmu. Diketahui anak anak tanpa seragam itu adalah anak-anak pemulung sampah yang berkeinginan untuk sekolah. Keinginan mereka (anak sekolah) menggugah hati orang nomor dua di Kota Manado.

    “Walaupun tanpa seragam tidak ada alasan untuk tidak mendapatkan pendidikan. Tekad dari murid-murid ini sangatlah luar biasa. Saya bangga dengan anak-anak seperti ini yang memiliki kemauan keras menimbah ilmu apa lagi di usia dini yang masih banyak membutuhkan bekal pendidikan untuk masa depan,” ungkap wawali.
    Kehadiran wawali di sekolah tersebut sontak saja para orang tua murid dengan serentak mengungkapkan rasa syukur dikarenakan anak-anak mereka bisa diberikan kesempatan untuk sekolah dan menimbah ilmu dengan baik. Sejumlah orang tua langsung mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Manado melalui SDN 47 yang telah memberikan kesempatan emas kepada anak mereka.

    Dari ungkapan orang tua murid mengantungkan harapan kepada Pemkot Manado untuk mendapat bantuan baik seragam maupun peralatan sekolah lainnya untuk anak mereka. Wawali yang mendengan harapan orang tua dengan spontan untuk menindak lanjuti harapan para orang tua yang anak mereka mempunyai tekad yang tinggi. “Mereka yang tidak sekolah saji dibantu apa lagi ini yang punya keinginan besar untuk sekolah. Pasti akan secepatnya dibantu,” tutur Mangindaan.
     
    Diketahui, SD Negeri 47 Manado yang berlokasi di Jalan Getsemani Sumompo Manado itu baru diresmikan pada 15 November yang lalu. Sebelumnya sekolah tersebut hanya memiliki 6 kelas dan sekarang sudah bertambah 4 kelas sehingga bisa menampung kurang lebih 371 siswa.  (inan)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mangindaan Tesanjung Dengan Tekad Siswa Tanpa Seragam Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top