• Berita Terbaru

    November 24, 2014

    elnusanews/com , November 24, 2014

    Diduga Cabe Gorontalo Gunakan Bahan Pengawet


    Cabe yang beredar di pasar harus diwaspadai karena menggunakan  bahan pengawet (FOTO: doc)
    MANADO, Elnusanews – Nampaknya warga Kota Manado harus waspadai cabe dari Gorontalo. Pasalnya Cabe tersebut sudah menggunakan bahan pengawet dan saat ini sudah beredar di semua pasar tradisional dan pasar swalayan yang ada di Manado.
    Dugaan tersebut terungkap ketika, Kepala Dinas Koperasi UMKM Manado Ricky Poli, dalam Rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Manado Senin (24/11) bertempat di Ruang Toar Lumimuut (Tolu) kantor Walikota Manado, melaporkan adanya bahan pengawet pada Cabe yang di bawa Dari Provinsi Gorontalo.
    “Dari hasil temuan Balai Pengkajian Teknoligi Pertanian (BPTP) Sulut, diduga rica Gorontalo yang beredar di pasar Manado dan terlihat masih segar ternyata menggunakan bahan pengawet,” ungkap Poli dihadapan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut.
    Lanjut dijelaskan Kadis Koprasi, panjangnya perjalanan Cabe itu, dari Gorontalo ke Manado memakan 7-8 jam jelas cabe akan merubah warna ketika tiba di Manado. Namun pada kenyataan cabe tersebut ketika di jajakan kepada masyarakat masih terlihat segar. “Sesuai informasi BPTP Sulut,” jelas Poli.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga Cabe Gorontalo Gunakan Bahan Pengawet Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top