• Berita Terbaru

    May 03, 2015

    elnusanews/com May 03, 2015

    7 Kelurahan Sadar Hukum Kota Bitung Diresmikan

    Kaloh terima piagam penghargaan Anubhawa Sasana.
    BITUNG, Elnusanews - Bertempat di Ruang Rapat C. J. Rantung Kantor Gubernur Provinsi Sulut, 81 Desa Kelurahan se-Provinsi Sulawesi Utara diresmikan sebagai Desa Kelurahan sadar hukum yang dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan Anubhawa Sasana Desa Kelurahan dan Pengalungan Medali kepada Gubernur, Bupati dan Walikota. Kamis (30/4) pekan lalu.
    Mewakili Walikota Bitung Hanny Sondakh, melalui Asisten I Kota Bitung Fabian Kaloh. SIP MSi. menyampaikan bahwa Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung patut berbangga karena dua kali berturut turut dari tahun 2013 dan tahun 2014 dipilih dan diresmikannya kelurahan sadar hukum oleh Menkumham.

    " Ada 7 Kelurahan sadar hukum Kota Bitung yang diresmikan oleh Bapak Menteri yaitu: Kelurahan Pinasungkulan Kecamatan Ranowulu, Kelurahan Sagerat Weru satu Kecamatan Matuari, Kelurahan Kadoodan Kecamatan Madidir, Kelurahan Pakadoodan Kecamatan Maesa, Kelurahan Makawidey Kecamatan Aertembaga, Kelurahan Pasir panjang Kecamatan Lembeh Selatan dan Kelurahan Batu Kota Kecamatan Lembeh Utara ," urai Kaloh.

    Kaloh menambahkan pula bahwa Kota Bitung menerima Piagam Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan serta Medali karena Kelurahan di Kota Bitung memenuhi kriteria kelurahan sadar hukum.

    " Adapun kriteria menjadi desa kelurahan sadar hukum sebagai berikut. Pajak Bumi Bangunan lunas 90 persen, tidak adanya perkawinan dibawah umur sesuai peraturan yang berlaku, angka kriminalitas rendah dan bebas dari narkoba ." pungkasnya. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 7 Kelurahan Sadar Hukum Kota Bitung Diresmikan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top