• Berita Terbaru

    January 17, 2018

    Elnusanews January 17, 2018

    Ini Kata VAP Terkait Rolling Pejabat Sementara Dievaluasi


    MINUT, Elnusanews-- Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) saat ini sedang mengawasi kinerja kepala Perangkat Daerah (PD). Dimana pejabat yang kerjanya tidak dalam koridor khususnya dalam tugas pelayanan dan mendukung program kepala daerah untuk memajukan pembangunan Kabupaten Minut akan dicopot dari jabatan. 

    "Soal rolling pejabat kita sementara lakukan evaluasi. Itu artinya, siap-siap bagi pejabat yang masa bodoh yang tidak bekerja sesuai dengan Tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi)," tegas VAP di Aula Kantor Bupati (17/01/2018).

    VAP mengatakan, rolling merupakan hal biasa dalam suatu pemerintahan untuk menghindari kejenuhan. Karena ini bisa saja dirasakan oleh setiap pegawai sehingga tidak jarang kinerja mereka mengalami penurunan. Bisa jadi kondisi seperti ini ada hubungannya dengan terlalu lamanya pegawai tersebut bekerja di satu unit dengan pekerjaan yang monoton. 

    "Untuk menghindari itu, tentunya kita lakukan penyegaran. Karena bila terus dipaksakan maka hal inilah yang menimbulkan kebosanan sehingga tidak lagi kreatif serta memberikan inovasi baru untuk pengembangan Sumber Daya Manausia (SDM). Ini namanya sudah tidak sehat lagi, jadi perlu penyegaran," imbuhnya. 

    Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Minut Stivy Watupongo mengatakan, soal rombak kabinet saat ini sementara dalam kajian. Karena ada beberapa Kepala PD yang akan pensiun. 

    "Pasti akan ada roling. Tujuannya untuk penyegaran. Dan itu hal yang biasa. Intinya Kabupaten Minut akan semakin maju kedepan," terangnya. Bebernya, untuk yang akan diroling kebanyakan dari kepala-kepala puskesmas."Untuk kapan dilakukan roling, kita tunggu saja. Pastinya di 2018 akan dilakukan roling," tutup Watupongo. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Kata VAP Terkait Rolling Pejabat Sementara Dievaluasi Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top