• Berita Terbaru

    January 17, 2018

    Elnusanews January 17, 2018

    DPRD Bakal Nikmati Gaji Sesuai PP 18 Awal Tahun


    MINUT, Elnusanews-- Untuk menunjang kinerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara (Minut). Maka dalam waktu dekat ini, gaji puluhan legislator yang telah disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18, akan segera dicairkan. 

    Hal tersebut juga dibenarkan Sekertaris Dewan (Sekwan) dr Harly Sompotan, baru-baru ini. 

    Menurut sompotan memang untuk gaji Januari ada keterlambatan dan ini bukan hanya dialami DPRD dan sekretariat, hampir menyeluruh diseluruh pemerintah kabupaten Minahasa Utara. 

    "Apalagi ini awal tahun, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) masih menunggu konfirmasi Pemprov terkait DPA," ungkap Sompotan. 

    Ditambahkannya untuk berkas pencairan gaji anggota dewan sudah hampir rampung, tinggal nanti dibawa ke bagian keuangan, selanjutnya diproses pencairan. 

    "Kita prediksikan dalam waktu dekat ini. Karena aturan, saat ini gaji seluruh anggota dewan itu langsung ditransfer ke rekening masing-masing. Soal isu kita memperlambat sama sekali itu tidak benar," ujar Sompotan. 

    Lanjutnya, sekedar informasi gaji anggota DPRD Minut, telah disesuaikan dengan PP 18, yang merupakan keputusan Presiden RI Joko Widodo, sudah sejak bulan Oktober hingga November. 

    "Kemarin memang saat Paripurna jadi pertanyaan sejumlah anggota dewan mengenai proses pencairan gaji bulan Januari. Soal pemberitaan baru-baru yang menuliskan bahwa dewan belum menerima gaji dari bulan Desember, itu hanya miskomunikasi," tutupnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Bakal Nikmati Gaji Sesuai PP 18 Awal Tahun Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top