• Berita Terbaru

    January 18, 2018

    elnusanews/com , , January 18, 2018

    Ini Prediksi Tumbelaka Kans Penjabat Bupati Minahasa

    Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka.
    SULUT,Elnusanews - Pengamat Politik Pemerintahan Sulawesi Utara Taufik Tumbelaka menyatakan ada sejumlah pejabat senior lingkup Pemprov Sulut akan melanjutkan roda pemerintahan di daerah Kabupaten Minahasa. Karena pada tanggal 17 Maret mendatang, Bupati Jantje Wowiling Sajow akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Minahasa.

    Pernyataan tersebut disampaikannya kepada elnusanews.com, Kamis (18/1/2018) siang tadi melalui handphone selularnya.
    Ia menyebutkan ada sejumlah pejabat senior di lingkup Pemprov Sulut yang layak sebagai Penjabat Bupati untuk pimpin Kabupaten Minahasa sepeninggalnya Bupati JWS.

    "Contohnya, ada pejabat senior seperti Kadis PMDD Royke Mewoh, Kepala Inspektorat Nixon Watung dan Kadis Perindag Jenny Karouw. Mereka itu kans kuat," katanya.

    Namun dia juga mengungkapkan ada pejabat eselon II yang diperhitungkan bisa menjabat Penjabat Bupati Minahasa.

    "Diantaranya Kadis Perkebunan Refly Ngantung, Karo Pemerintahan Jemmy Kumendong, Karo Infrastruktur Jemmy Ringkuangan, mereka juga berpeluang dan jangan dianggap remeh," ujarnya.

    Ditambah dia sebetulnya ada juga seorang Birokrat Senior Mantan Kepala Inspektorat Pemerintah Propinsi Sulut yang sekarang menjabat Sekda Minahasa, Jeffry Korengkeng, namun sayangnya terkendala aturan.

    Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengisyaratkan bahwa birokrat yang akan menjabat sebagai Penjabat Bupati Minahasa tersebut harus putra Minahasa.

    "Pokoknya, Penjabat Bupati Minahasa itu harus orang Minahasa yang paham terhadap kondisi wilayah, lingkungan dan budaya daerah Minahasa," ucap Gubernur Olly.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Prediksi Tumbelaka Kans Penjabat Bupati Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top