• Berita Terbaru

    July 03, 2019

    elnusanews/com , July 03, 2019

    Distanak Berhasil Produksi Beras Organik

    SULUT,Elnusanews - Kawasan Pertanian Tampusu sebagai Sentra Pembelajaran Pertanian Organik di Sulawesi Utara. Salah satunya pangan berbasis padi ladang organik varitas situbagendit.
    Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Provinsi Sulut, Novly Wowiling melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan, Nova Pangemanan mengatakan kawasan pertanian Tampusu saat ini berhasil memproduksi padi ladang organik varitas situbagendit lewat kelompok tani (poktan) binaan Camberu desa Lemoh Kec.Tombariri Timur yang diketuai oleh bapak Sonny Ambun dan kelompok tani  (poktan) Agrobiz di kabupaten Mitra.
    "Kelompok tani (poktan) ini telah mengikuti prosedur sertifikasi organik dan mendapat alokasi banpem UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik) tahun 2018 dan telah berhasil berproduksi  beras organik berupa beras merah dan beras super," ungkap Kabid Tanaman Pangan ini kepada wartawan elnusanews.com, disela - sela acara Launching Kobong Organik tepatnya di desa Tampusu Kabupaten Minahasa, Selasa (2/7/2019) kemarin.
    Pangemanan menambahkan dalam mewujudkan usaha tani yang ramah lingkungan, menyediakan pangan yang sehat dan bernilai ekonomi tinggi tentunya kita harus bersinergi dengan pemerintah pusat dalam upaya mendukung program pemerintah OD-SK, menuju Sulut semakin hebat di sektor pertanian.
    "Karena sektor pertanian masih menjadi andalan pak gubernur dan wakil gubernur Sulut (OD-SK) dalam rangka mensejahterakan petani yang ada di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara," pungkasnya.
    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Distanak Berhasil Produksi Beras Organik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top