• Berita Terbaru

    July 08, 2019

    Elnusanews , July 08, 2019

    Presiden Jokowi Minta Pembangunan Tol Manado-Bitung Dikebut


    MANADO,Elnusanews -- Presiden Joko Widodo menargetkan pembangunan jalan tol Manado-Bitung selesai pada awal tahun 2020 mendatang. Hal ini dikatakan presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Jumat (5/7/19) siang.

    Kepada wartawan presiden Jokowi juga menuturkan kendala yang dihadapi dalam proses pembangunan jalan tol Manado-Bitung dimana lahannya masih kurang 13 Km yang lahannya belum dibebaskan.

    “Tadi saya sudah perintah Jasa Marga untuk secepatnya bisa diselesaikan. Mungkin maksimal Maret-April. Insyaallah,” ungkapnya.

    Jalan tol yang memiliki panjang 39 Km tersebut merupakan salah satu proyek strategis nasional yang dicanangkan oleh presiden Jokowi untuk menghubungkan antara Manado dan Bitung yang diharapkan untuk mendukung peningkatan mobilitas di berbagai sektor.

    Jalan tol ini juga akan menjadi jalan akses utama ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan Pulau Lembeh yang sedang dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata baru Sulawesi Utara.

    “Bisa nanti larinya ke pariwisata, bisa larinya ke industri. Karena nanti di Pulau Lembeh itu menjadi titik pariwisata baru di Bitung meskipun perlu dukungan industri terutama perikanan dan KEK yang nanti juga berhubungan dengan pelabuhan,” kata Jokowi. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Presiden Jokowi Minta Pembangunan Tol Manado-Bitung Dikebut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top