• Berita Terbaru

    July 08, 2019

    elnusanews/com July 08, 2019

    Rawung Hadiri Harganas XXVI 2019

    BITUNG, Elnusanews - Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi, menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (6/7/2019) lalu.

    Saat itu kegiatan dibuka langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, dimana saat itu Menko mengingatkan kembali pentingnya keluarga untuk menanamkan kepada generasi selanjutnya untuk kehidupan berkeluarga yang sehat dan sejahtera.

    Puan mengatakan, dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik. “Harganas ini jangan hanya seremonial saja, tetapi benar-benar menjadikan keluarga sebagai fondasi utama dalam setiap segi kehidupan,”ujar Puan.

    Sementara itu Rawung yang datang bersama jajarannya mengatakan bahwa Harganas merupakan pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa sebagai wahana untuk memenuhi kebutuhan 'asah, asih, dan asuh'.

    "Keluarga menjadi tempat sempurna untuk menanamkan nilai karakter manusia Indonesia, yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong," tambahnya.

    Lanjutnya,sehubungan dengan tema Harganas tahun ini yaitu ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Keluarga, Cinta Terencana. "masyarakat diharapkan untuk selalu memulai segala sesuatu dengan rencana dalam setiap aspek kehidupan. Diawali dari keluarga. Hidupkan kembali nilai-nilai keluarga melalui aktivitas berkumpul, berinteraksi, berdaya, berbagi dan peduli,"pungkasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rawung Hadiri Harganas XXVI 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top