• Berita Terbaru

    August 02, 2020

    elnusanews/com August 02, 2020

    Olly Dondokambey Buka Kegiatan Konsolidasi Anak Cabang PDIP Kota Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews -- Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Sulawesi Utara (SULUT) Olly Dondokambey, SE secara resmi membuka kegiatan Konsolidasi Anak Cabang PDIP Kota Tomohon, Sabtu (01/08/20) kemarin, bertempat di Puncak Wawo Kota Tomohon.

    Dalam sambutannya, Olly Dondokambey mengatakan konsolidasi anak cabang PDIP merupakan amanah dari kongres PDIP ke-5 di Bali tahun 2019 yang memerintahkan bahwa mulai 2020 seluruh pengurus DPD dan DPC PDIP harus membentuk anak ranting, ranting dan PAC. 

    "Puji syukur karena di Sulut kita telah selesai melakukan konsolidasi di 8.194 lingkungan untuk anak ranting, dan 1.839 di desa dan kelurahan. Sehingga hari ini Kota Tomohon kita melaksanakan musyawarah anak cabang, setelah di Manado habis kita buka, kemudian lanjut di Minut dan, sekarang yang ke 3 di Tomohon. Nah inilah tugas kita sebagai penguris partai dalam rangka melaksanakan amanat dari kongres ke 5," jelas Olly.

    Olly Dondokambey yang juga merupakan Gubernur Sulut mengatakan proses penjaringan calon Ketua, Sekretaris, Bendahar PAC dengan memperhatikan beberapa diantaranya rekam jejak dari pada seluruh pengurus yang ada. Sehingga pengusulan dari anak anak ranting, naik ke ranting, naik ke PAC, DPC dan diserahkan ke DPD dan DPD memilih kembali. 

    "Melihat rekam jejak dan motivasi dari pada KSB," kata Olly.

    Olly juga menegaskan bahwa pelaksanaan konsolidasi oleh PDIP sangatlah penting.

    "Konsolidasi ini sangat penting bagi kita. Kita bersyukur mestinya konsolidasi partai kita belum bulan ini karena konhres baru selesai 2020 kalau ikut jadwal, tapi ibu ketum memperpendek jadwal kongres kita di tahun 2019 sehingga waktu konsolidasi kita pas pada saat kita juga konsolidasi untuk pilkada serentak di bulan desember nanti," tegas Olly

    Olly juga menambahkan, pesan dari Ketua Umum PDIP agar seluruh struktur partai dapat meningkatkan soliditas di internal partai.

    "Nah ini yang paling penting sehingga DPP pesan dari ibu ketum kepada seluruh struktur partai tingkatkan soliditas di internal partai dalam rangka merebut pilkada di 2020 nanti, karena ini titik awal bagi PDIP untuk mempertahakan menang ke 3 kali di Pileg 2024," tandasnya. 

    Hadir dalam kegiatan tersebut selain ketua DPD PDIP Olly Dondokambey, Wakil Ketua DPD Steven OE Kandou, Sekretaris DPD Frangky Wongkar serta, Ketua fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut yang juga merupakan bakal calon Walikota Kota Tomohon Wenny Lumentut. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Dondokambey Buka Kegiatan Konsolidasi Anak Cabang PDIP Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top