• Berita Terbaru

    August 03, 2020

    elnusanews/com , August 03, 2020

    Pemprov-BNPB Siap Salurkan Logistik untuk Korban Bencana Bolsel dan Bolmong

    SULUT,Elnusanews - Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD–SK), menyiapkan bantuan tahap kedua untuk masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).
    “Kita (Pemprov Sulut,red) akan kembali mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Bolsel dan Bolmong pada pekan ini. Bantuan tahap satu sudah dibagikan pada Sabtu pekan lalu. Dan mulai Selasa besok, rencananya akan disalurkan bantuan tahap dua di lokasi bencana,” ujar Kepala BPBD Sulut Joy Oroh, Senin (3/8/2020).

    “Untuk pendistribusian bantuan, akan gunakan helikopter agar seluruh wilayah bisa terjangkau,” lanjut Oroh.
    Menurutnya, selain bantuan dari Pemprov Sulut akan juga disalurkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang mengirimkan logistik untuk korban bencana Bolsel.
    “Bantuan logistik BNPB itu diangkut dengan pesawat carter dari Jakarta dan tiba di Manado siang tadi,” ungkapnya.
    Oroh menambahkan, bantuan BNPB seberat 9,2 ton ini terdiri dari tenda keluarga, tenda pengungsi, matras, selimut, paket sandang dan perlengkapan anak.

    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov-BNPB Siap Salurkan Logistik untuk Korban Bencana Bolsel dan Bolmong Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top