• Berita Terbaru

    July 09, 2022

    elnusanews/com , July 09, 2022

    Olly Dondokambey Serahkan Hewan Kurban Secara Simbolis Kepada Umat Muslim



    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan 121 ekor sapi hewan kurban dalam perayaan Idul Adha tahun 2022.

    Penyerahan secara simbolis oleh Gubernur Olly Dondokambey kepada Badan Tamirul Masjid (BTM) Achmad Yani di Jalan WR Supratman, Komo Dalam, Kota Manado, Sabtu (9/7/2022). 


    "Ada sekira 100 Masjid mendapatkan bantuan kurban sapi, " ujar Gubernur didampingi Pj. Sekprov Praseno Hadi, Kaban BKD Sulut Clay Dondokambey, Kepala Biro Kesra Sulut Fereydi Kaligis, Kepala Adpim Abdulllah Mokoginta. 

    Kepedulian Gubernur kepada warga Sulawesi Utara khususnya kepada umat muslim yang akan merayakan Idul Adha, apalagi masih dalam kondisi pandemi covid - 19.


    "Pemerintah hadir di tengah masyarakat yang akan merayakan Idul Adha lewat bantuan Sapi Kurban," katanya. Sembari mengucapkan Selamat Idul Adha bagi Umat Islam di Provinsi Sulut. 

    Setelah itu Gubernur melanjutkan dengan memantau menara masjid berlantai 7 yang sedang di renovasi. 

    Sebelumnya, Karo Kesra Setdaprov Sulut, Fereydy Kaligis mengatakan, 121 sapi kurban dibagi ke seluruh masjid yang ada di Sulut sesuai daftar pengajuan. 

    "1 ekor sapi dari Presiden diserahkan ke masjid di Tidore Kab. Sangihe, 81 ekor dari Gubernur dan Wagub serta 30 ekor bersumber dari APBD serta 9 dari ASN Pemprov diserahkan ke masjid - masjid," katanya. 


    (roker/*) 


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Dondokambey Serahkan Hewan Kurban Secara Simbolis Kepada Umat Muslim Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top