• Berita Terbaru

    August 02, 2022

    elnusanews/com August 02, 2022

    Pimpin Apel Awal Bulan Agustus Sekda Muntu Minta Tingkatkan Kinerja


    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa, Senin 1 Agustus 2022 menggelar Apel Awal Bulan Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

    Apel yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Minahasa tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Robert Muntu, S.Sos. Dalam amanatnya, Muntu meminta ASN pemerintah kabupaten Minahasa untuk meningkatkan kinerja masing-masing. 

    “Dalam apel perdana di bulan Agustus ini, menjadi momentum bagi ASN pemerintah kabupaten Minahasa untuk meningkatkan kinerjanya. Kinerja menyangkut aktivitas, kreativitas dan inovasi dalam melaksanakan kegiatan kedinasan agar lebih mudah, cepat dan tepat kepada masyarakat menjadi tugas dan fungsi pemerintah untuk memberikan pelayanan publik dan pembangunan masyarakat” kata Sekda saat membawakan amanat membacakan sambutan tertulis Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi. 

    Dikatakan Sekda, memasuki bulan Agustus sebagaimana kita tapaki saat ini, tentu kita akan larut dalam suasana yang berbeda, yaitu suasana proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dimana nuansa "merah putih" kembali menghias pelosok negeri, tidak hanya dengan tampilan ornamen dan kemeriahan semata, tetapi lebih dara pada itu "semangat 45 " kembali menyegarkan kita semua untuk mencintai negeri ini yang menjadi berkat bagi rakyat Indonesia.

    Diharapkan Sekda agar kerjakan tugas dan tanggung jawab dengan ketulusan, jangan meggangap pekerjaan sebagian suata beban, tetapi jadikan sebagai suatu langkah kebaikan.

    Muntu pula berharap masyarakat yang akan melaksanakan "pesta rakyat" dengan berbagai kegiatan termasuk perlombaan kesenian dan olahraga ataupun kegiatan lainnya, laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta dalam suasana aman dan tertib. “Lakukan koordinasi dengan semua unsur pengamanan yang ada di wilayah kerja masing-masing” harap Muntu.

    Menutup amanatnya, Muntu menyampaikan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H bagi umat muslim yang merayakannya.

    “Masih dalam suasana sukacita bagi umat muslim  yang merayakan tahun baru 1444 hijriah, maka Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si bersama keluarga Roring-Lumanauw, dan Wakil Bupati Minahasa Dr. (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM bersama keluarga Dondokambey-Lengkong menyampaikan selamat kepada saudara-saudara umat muslim di kabupaten Minahasa, kiranya makna tahun baru 1444 hijriah akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    Perlu diketahui apel awal bulan tersebut, begitu menarik sebab petugas apel dilakukan oleh pejabat eselon dua di lingkungan pemerintahan Kabupaten tertua di Provinsi Sulawesi Utara ini.

    Selesai Apel Awal Bulan, Sekdakab Frits Robert Muntu bersama semua pejabat dan ASN melanjutkan aktivitas mengikuti Ibadah Oikumene Awal Bulan bertempat di Gereja GMIM Sentrum Tondano, yang pimpin oleh Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pdt. Dr. Evert A.A. Tangel, STh, MPdK.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpin Apel Awal Bulan Agustus Sekda Muntu Minta Tingkatkan Kinerja Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top