• Berita Terbaru

    February 03, 2023

    elnusanews/com February 03, 2023

    Wawali Hengky Terima Kunjungan Tim BPK Perwakilan Sulut


    BITUNG,Elnusanews - Wakil Walikota Hengky Honandar dan Sekda Kota Bitung Ir Rudy Theno tatap muka dengan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulut atas LKPD Kota Bitung Tahun Anggaran 2022, bertempat di Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Jumat (3/2/2023). 

    Kegiatan itu, Wakil Walikota menyampaikan kepada seluru KPD untuk mencatat dan memperhatikan apa yang nanti di sampaikan oleh kepala BPK, agar supaya bisa menjadi hasil yang lebih baik kedepannya di dalam pekerjaan kalian para KPD yang ada di lingkup Pemerintah Kota Bitung.

    "Kami juga mengucapkan terimakasih atas kunjungannya pada kami pemerintah Kota Bitung, dan ini menjadi salah satu terobosan baru bagi kami yang akan kami terapkan dalam pekerjaan kami setiap arahan yang akan BPK berikan,"katanya.

    Sementara itu,  Kepala Perwakilan BPK Sulut Arief Fadillah mengungkapkan bahwa, tujuan pemeriksaan kita ini secara umum ada Tiga tujuannya, Pertama memantau tindak lanjut atas hasil pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya terutama temuan yang mempengaruhi opini.

    Lanjutnya yang kedua, Menilai Efektivitas SPI (Test of Control) dalam penyusunan laporan keuangan dan yang akhir, Melakukan pengujian Substantif terbatas pada saldo akun Test of Control untuk menilai kewajaran saldo terhadap peraturan perundang-undangan dengan prioritas pada akun tertentu.

    Turut hadir dalam kegiatan itu, para Assisten, Staf Ahli, KPD dan Camat. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wawali Hengky Terima Kunjungan Tim BPK Perwakilan Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top