• Berita Terbaru

    October 16, 2016

    Elnusanews , October 16, 2016

    Tuuk : Berkat Warga BMR, 25 M Mengalir Ke RSUD Pobumdayan

    DEPROV,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey Gubernur Sulut dan Steven Kandouw Wakil Gubernur, akhirnya menyiapkan anggaran berbandrol 25 Miliar bagi pembangunan dan pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Pobundayan, Kota Kotamobagu sebagai RS rujukan.

    Foto : Ir Julius Jems Tuuk
    Hal tersebut  dikatakan anggota Legislator DPRD Sulut, Ir Julius Jems Tuuk saat bersua dengan awak media, Jumat (14/10) pekan lalu.

    "Bila pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk 2016 hanya tertata Rp10-miliar untuk pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah di Pobundayan, maka di APBD Perubahan 2016, pemerintah ODSK mengalokasikan anggaran 25 miliar," katanya.

    Dikatakannya pula, selain Bolaang Mongondow (Bolmong) yang mendapat kucuran dana APBD-P 2016, Kabupaten Sangihe pun kecipratan dana APBD-P untuk pengembangan rumah sakit daerahnya.

    Terkait hal tersebut, Tuuk menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi pemimpin Sulut  ODSK, karena menurutnya, anggaran tersebut otomatis menghapus keresahan masyarakat Bolmong.

     “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada gubernur dan wakil gubernur (ODSK) atas disetujuinya anggaran tersebut, karena bila sebelumnya pasien dari Bolaang Mongondow harus dirujuk ke RSUP Kandou yang jarak tempuhnya sangat jauh, bahkan segala kemungkinan bisa terjadi, dengan adanya bantuan anggaran ini otomatis pasien cukup dirujuk ke Rumah Sakit Pobundayan,” jelas legislator PDIP Sulut ini. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tuuk : Berkat Warga BMR, 25 M Mengalir Ke RSUD Pobumdayan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top