• Berita Terbaru

    January 18, 2018

    elnusanews/com , , January 18, 2018

    Pengprov Pordasi Sulut Matangkan Persiapan Piala Presiden Juli Mendatang

    SULUT,Elnusanews - Sehubungan dengan rencana program kegiatan Pengurus Provinsi PORDASI Sulut Tahun 2018 ini akan melaksanakan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda memperebutkan Piala Presiden. Kesiapan pun sudah mulai terlihat, Kamis (18/1/2018) Pengurus Provinsi PORDASI Sulut inti yang terdiri Ketua Umum, Ferry M.K.A. Wowor, Ketua Harian James R. Waani, Sekretaris Umum Ferdinand Tumbol, Sekretaris 1 Ch.S.M.Sondakh, Bendahara Umum Capt. Vicky Kainage dan Ketua Umun Pengurus Kabupaten PORDASI Minahasa melaksanakan Rapat Khusus untuk pemantapan persiapan pelaksanaan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Piala Presiden.

    Rapat tersebut di pimpin oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi PORDASI Sulut Ferry M.K.A. Wowor.

    Adapun materi rapat antara lain membahas jumlah kelas yang di pertandingkan, peserta yang akan mengikuti, waktu pelaksanaan, tempat lokasi pacuan dan kesiapan fasilitas sarana prasarana gelanggang Pacuan Kuda.

    Rapat tersebut telah di sepakati bahwa kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Piala Presiden akan di laksanakan pada tanggal 27 - 28 Juli 2018 di Gelanggang Pacuan Kuda Paniki Manado dan pendaftaran peserta tanggal 26 Juni - 7 Juli 2018 sedangkan Barier Draw tanggal 7 Juli 2018.

    Selanjutnya untuk jumlah Race/kelas Pacuan Kuda  yang di pertandingkan nanti sebanyak 12 Race/kelas yang terdiri dari Kelas Terbuka, Derby, Remaja Divisi 1, Remaja Divisi 2,  Pemula A/B,Pemula C/D Divisi 1 , Pemula C/D Divisi 2, Kelas Lokas, Kelas E, Kelas F, Kelas D dan Kelas C.

    Disamping Kejuaraan Pacuan Kuda Pengurus Provinsi PORDASI Sulut akan juga melaksanakan Lomba Bendi Kalafer sebanyak tiga kelas yakni jarak 400 m,Jarak 600 m serta 800 m dan Lomba Pacu Roda sapi.

    Menurut Ferry M.K.A. Wowor yang juga Ketua Umum Komunitas Olly Dondokambey Center (ODC), bahwa jumlah total hadiah nanti yang di perebutkan pada Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Piala Presiden sebesar Rp. 1.332.000.000, dan pesertanya bukan hanya dari Sulawesi Utara tetapi rencana akan di ikuti semua stable ataupun Pengurus Provinsi Pordasi dari seluruh Indonesia.

    "Untuk itu saya mintakan kepada teman teman  Pengurus Provinsi PORDASI Sulut , mulai hari sudah harus bekerja antara lain melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Manado Terkait dengan kesiapan Sarana Prasarana Lokasi Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Piala Presiden di Gelanggang Pacuan Kuda Paniki Manado serta segera menyusun programa pelaksanaan kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Piala Presiden serta selambat-lambatnya pertengahan bulan February 2018 sudah dan telah di sampaikan kepada peserta dari luar daerah," Kata Wowor.

    "Sebelum Koordinasi dengan Pemerintah Kota Manado pada minggu depan kami akan melakukan peninjauan sarana dan prasarana Gelanggang Pacuan Kuda Paniki Manado yang selanjutnya hasil akan kami jadikan bahan koordinasi sehingga pada pelaksanaan nanti sukses serta sesuai dengan apa yang telah di programkan," tambah Wowor.

    Berkenaan itu juga   Pengurus Provinsi PORDASI Sulut berkomitmen, seperti yang disampaikan oleh Bendahara Umum Capt. Vicky Kainage bahwa Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Piala President ini akan dijadikan sebagai kejuaraan Nasional terbesar di Indonesia.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengprov Pordasi Sulut Matangkan Persiapan Piala Presiden Juli Mendatang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top