• Berita Terbaru

    January 19, 2018

    elnusanews/com January 19, 2018

    Renovasi Asrama Mahasiswa Sulut di Bandung Sudah Sesuai Aturan

    Karo Infrastruktur Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sulut Jemmy Ringkuangan.
    SULUT,Elnusanews - Menanggapi pemberitaan salah satu media online bahwa Proyek Perbaikan Asrama Mahasiswa Sulut di Bandung Cah Beres, itu TIDAK BENAR (berita Hoax). 
    Pemberitaan tersebut sepihak dan tidak sesuai dengan fakta dan data yang up to date dilapangan dan tanpa konfirmasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Biro Infrastruktur dan Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sulut.
    Pada waktu kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Sulut yang didampingi oleh Biro Infrastruktur dan Pengadaan Barang dan Jasa yang berdialog langsung dengan mahasiswa penghuni asrama Bandung, terkait pekerjaan yang telah direncanakan dan dianggarkan TA.2017 adalah pekerjaan rehab lantai, rehab WC/KM dan sebagian atap pada area bocor saja sesuai dengan rencana anggaran biaya yang kami susun sebelumnya.
    Namun setelah berdialog dan melihat langsung kondisi asrama kebocoran yang terjadi ditemui hampir pada seluruh bagian atap sehingga harus dikerjakan dan dengan anggaran yang tertata di DPA Biro Infrastruktur dan PBJ sebesar Rp. 200.000.000,’ (Dua Ratus Juta Rupiah) termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN), dimana pada dialog saat itu dianggap kurang dan belum bisa mengakomodir seluruh rencana awal pekerjaan sehingga disimpulkan yang menjadi prioritas saat itu adalah pekerjaan rehab atap dan rehab 2 ruang WC/KM.
    "Pada waktu kami kembali ke kantor dan melakukan perhitungan kembali ternyata didapati bahwa untuk pekerjaan Rehab 2 ruang WC/KM belum bisa dilaksanakan karena anggaran yang tidak mencukupi, sehingga kami sedikit memaksakan pada pekerjaan rehab atap secara keseluruhan dengan luas 381.71 M2," kata Kepala Biro Infrastruktur dan Pengadaan Barang Jasa, Jemmy Ringkuangan, melalui Kabag infrastruktur Jeary Kumendong selaku pejabat pembuat komitmen Biro Infrastruktur dan PBJ.
    Lanjutnya, pekerjaan Rehabilitasi Asrama Bandung bukanlah pekerjaan siluman atau tidak bertuan. Pekerjaan rehab ini dilaksanakan oleh CV. Sinar Karya Perkasa melalui mekanisme Penunjukan Langsung dengan nilai kontrak sebesar Rp. 199.555.000.- (seratus sembilan puluh sembilan juta lima ratus lima puluh lima ribu rupiah).
    "CV. Sinar Karya Perkasa telah melaksanakan pekerjaan Rehabilitasi Asrama Bandung yang difokuskan pada pekerjaan Atap dan sesuai dengan harga satuan Kota Bandung meliputi pekerjaan Bongkaran Atap Genteng Beton, Pek. Bongkaran kuda-kuda dan gording, Pasang rangka atap baja ringan, Pasang Atap multiroof, Pasang Nok dan Pasang lisplank. Item item pekerjaan tersebut telah selesai dilaksanakan," ujarnya.
    Menurut Karo Infrastruktur dan Pengadaan Barang dan Jasa Jemmy Ringkuangan bahwa Pemerintah Provinsi sangat peduli dalam pengembangan infrastruktur pendidikan sehingga untuk mengakomodir kebutuhan rehabilitasi asrama Bandung sebagai sarana penunjang pendidikan mahasiswa Sulut diluar daerah serta sebagai wujud perhatian dan keseriusan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, maka Bapak Gubernur telah memerintahkan untuk dilaksanakan alokasi anggaran Rehab berat Asrama Samratulangi Bandung dan Yogya dalam tahun anggaran 2018 ini. 
    "Hal ini menjawab kebutuhan para mahasiswa dan calon calon mahasiswa sebagai aset intelek daerah dalam menimba ilmu lanjut JR sapaan akrabnya
    Dikesempatan yang sama Kabag Infrastruktur Jeary Kumendong menambahkan bahwa kami membantah dan kembali menegaskan bahwa pekerjaan Rehabilitasi Asrama Bandung TA. 2017 SANGAT TIDAK BENAR CAH BERES.
    "Semua telah melalui mekanisme dan peraturan yang berlaku. Silahkan cek kesana apakah masih bocor atau pekerjaan tidak selesai," tandas Jeary Kumendong.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Renovasi Asrama Mahasiswa Sulut di Bandung Sudah Sesuai Aturan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top