• Berita Terbaru

    January 19, 2018

    elnusanews/com , January 19, 2018

    RR-RD Komitmen Kembalikan Kejayaan Olahraga Minahasa


    SULUT,Elnusanews - Olahraga adalah bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan suatu daerah, bahkan olahraga telah dijadikan sebagai  salahsatu indikator utama kekuatan daerah. Kekuatan ekonomi dan prestasi olahraga menjadi ciri khas daerah daerah maju, tiap daerah berlomba dan bersaing untuk menjadikan yang terdepan dibidang prestasi olahraga.
    Dinamika perkembangan olahraga yang semakin maju, seiring dengan penyelenggaraan pekan/kejuaraan olahraga baik daerah maupun nasional akan menjadi ajang pertarungan martabat dan kehormatan para pelaku olahraga sehingga menjadi ajang pertarungan dan pertaruhan martabat daerah, bahkan  penyelenggaraan kejuaraan olahraga saat ini sudah merupakan persaingan bisnis dan industri olahraga yang pada akhirnya menciptakan lapangan kerja dan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan daerah.
    Dalam aktivitas olahraga terkandung komponen penting dalam membentuk karakter daerah, meningkatkan disiplin serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan daerah.
    Berkenaan dengan hal tersebut, Ir Royke O. Roring, Msi dan Robby Dondokambey, S.Si Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018-2023 yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan bahwa adanya beberapa komponen penting untuk menunjang prestasi olahraga daerah yang harus di penuhi antara lain harus ada kebijakan pemerintah,ketersediaan prasarana dan sarana olahraga,kompetisi secara berkelanjutan, anggaran yang memadai dan adanya kesejahteraan pelaku olahraga.
    Mereka berdua juga menyatakan bahwa prestasi olahraga menjadi tolok ukur tingkat kebugaran daerah serta memiliki nilai strategis dalam mengangkat harkat martabat daerah di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.dan Perolehan prestasi olahraga yang tinggi tidak hanya menjadi tanggung jawab pelatih namun juga menjadi tanggung jawab dan kepedulian Pemerintah Daerah  dan masyarakat luas.
    "Berkenaan hal tersebut,apabila masyarakat  minahasa memilih kami berdua  sebagai pemimpin minahasa tahun 2018-2023, maka kami memiliki konsep pembangunan olahraga lima tahun kedepan di minahasa yang hal ini   juga merupakan bagian  kepedulian Pemerintah Daerah dalam pengembangan olahraga didaerah yakni mengembangkan olahraga unggulan yang ada diminahasa antara lain seperti Sepakbola, Bridge, Karate, Atletik, Bola Volly, Pencak Silat, Tinju, Berkuda,Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis dan cabang olahraga lain dengan kompetisi berkelanjutan melalui penganggaran yang memadai," kata Royke Roring saat didampingi Robby Dondokambey, Kamis (18/1/2018) kemarin.
    Lanjutnya, disamping itu penyedian sarana serta prasarana olahraga akan menjadi perhatian dan pemberian penghargaan kepada pelaku olahraga berprestasi sehingga dengan sendirinya dapat  mengangkat kejayaan olahraga dan mengangkat harkat dan martabat minahasa sebagai terdepat di kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.
    Ketika hal ini di konfirmasi pada beberapa orang  komunitas olahraga terkait dengan konsep pembangunan olahraga dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tahun 2018-2023 yang di usung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan antara lain seperti Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulut Ferry M.K.A. Wowor dan Sekretaris Umum Pengurus Provinsi PRSI Sulut Jimmy Rorintulus  mereka sangat senang dan memberikan support apa yang telah menjadi konsep dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang diusung Oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
    "Karena dengan sendirinya juga akan mengangkat prestasi olahraga dan harkat serta martabat Provinsi Sulawesi Utara pada PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua yang akan datang," Ketua Pordasi Sulut itu.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RR-RD Komitmen Kembalikan Kejayaan Olahraga Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top