• Berita Terbaru

    March 15, 2019

    elnusanews/com , March 15, 2019

    Walikota Buka Forum Perangkat Daerah RKPD Kota Manado Tahun 2019

    MANADO, Elnusanews –Walikota Manado GS Vicky Lumentut secara resmi membuka Forum Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Kota Manado tahun 2020 yang digelar oleh Bapelitbangda, Jumat (15/3), di gedung serbaguna Kantor Walikota Manado.

    Sasaran forum ini, diprioritaskan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan infrastruktur yang ramah air. Karena tema yang diangkat yaitu “Peningkatan SDM dan Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Kota yang Ramah Air”.

    “Jangan pernah berpikir kita sudah terbiasa dengan pekerjaan yang sama. Tapi berpikir luaslah, jangan terpaku tapi cermati. Mari kita buat perubahan, seperti yang disampaikan Pak Presiden Jokowi dalam beberapa kali pertemuan yang saya ikuti, agar kita semua merubah pola pikir lebih pada kebutuhan, bukan terlihat kaku dan itu-itu saja,” ucap GSVL.

    Sementara, Kepala Bapelitbang Kota Manado Liny Tambajong membawakan materi tentang Program prioritas 2020, sesuai dengan Tema “Peningkatan SDM dan Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Kota yang Ramah Air”.

    “Banyak masukan dan usulan yang berlangsung dinamis saat acara diskusi dari para delegasi Kecamatan, dimana mereka sangat antusias menyuarakan permasalahan di Kecamatannya. Selanjutnya dibahas prioritas usulan Kecamatan, yang selanjutnya didituangkan semuanya dalam sistem perencanaan (Simral) kota Manado,” kata Liny.

    Hadir dalamForum tersebut, Wali Kota Manado yang didampingi  Assisten I Heri Saptono dan Assisten II Robby Mottoh, sekaligus memberi pengarahan. Turut hadir dua narasumber Utama dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi I (BWSS-I) yang langsung dihadiri Bapak Kepala Balai, dan Balai Perumahan dan Permukiman Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Satker Randal. Sementara, untuk panel diskusi dimoderatori oleh Dr. Lena Ellen Wullur selaku akademisi.


    (chr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Buka Forum Perangkat Daerah RKPD Kota Manado Tahun 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top