• Berita Terbaru

    July 02, 2019

    elnusanews/com July 02, 2019

    Bupati ROR Buka Kegiatan Assement Test di Lingkup Pemkab Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR) didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi menghadiri kegiatan Assesment Test, Senin 1/7/2019. Selain menghadiri, Bupati ROR  membuka kegiatan tersebut

    Assesment test  berlangsung di Aula Kantor Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa tersebut juga  dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Inspektur Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa Ir. Teddy Kamagi.

    Pelaksanaan Assessment Test ini tertuang dalam UU nomor 5 Tahun 2019 tentang aparatur sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang manejement PNS serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2014,  tentang Tata cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka di Lingkungan Instansi pemerintah.

    Salah satu kebijakan pemerintah dalam menata sumber daya manusianya khususnya yang akan menduduki jabatan struktural di tiap eselon adalah dengan cara assessment test. Hal ini bertujuan agar jabatan tersebut bisa diisi oleh orang yang tepat (right man on the right place).

    Perlu diketahui pula bahwa yang dapat diusulkan mengikuti assessment test adalah seorang yang sudah lolos persyaratan administrasi, seperti kepangkatan, riwayat pekerjaan dan pendidikan.

    Pelaksanaan Assessment Test di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa ini bertujuan untuk menjaring pemimpin atau pejabat yang memiliki Integritas, Kompetensi dan mampu mengelola setiap tugas kerja dalam satu posisi jabatan yang sesuai dengan bidangnya.

    Sambutan Bupati Minahasa Ir.Royke Octavian Roring M.Si menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam persiapan mengisi jabatan – jabatan yang kosong.

    Bupati ROR juga mengatakan kepada para peserta untuk bersyukur karena sudah diberi kesempatan untuk mengikuti assessment test ini.

    ”Hasil Assesment test ini bukan hanya mempersiapkan ke esselon II tetapi juga meninjau keberadaan dijabatan saat ini, jika di tinjau dari keberadaan jabatan tidak memadai akan menjadi pertimbangan untuk mutasi kedepan.” Ujarnya

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Buka Kegiatan Assement Test di Lingkup Pemkab Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top