• Berita Terbaru

    July 02, 2019

    elnusanews/com July 02, 2019

    Wabup Buka Rangkaian Kegiatan HUT 44 Gmim Kyrios Kawiley

    MINUT, Elnusanews -- Gereja merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun bangsa, bahkan harus terus di dorong untuk bertumbuh dan berkembang di tengah masyarakat yang majemuk hal itu merupakan harapan wakil bupati Minahasa Utara (Minut) Pnt Ir Joppi Lengkong MSi pada acara pembukaan kegiatan dalam rangka HUT ke 44 jemaat GMIM Kyrios kawiley sabtu , 29 juni 2019.
    Wakil Bupati Minahasa Utara Ir. Joppi Lengkong yang di dampingi istri tercinta ketua TP PKK Minut Pnt Jeivi Lengkong wijaya STh.

    Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwa sebagai gereja yang sudah maju kita tetap menjaga kebersamaan dan persatuan yang sudah ada dan di rintis oleh para tua-tua jemaat beberapa puluh tahun lalu untuk membangun jemaat ini.

    " Sehingga generasi saat ini harus menjaga komitmen tersebut sambil juga diingatkan untuk giat beribadah , bersekutu dan melayani," ujar Lengkong.

    Dalam ibadah yang dipimpin oleh ketua BPMJ Kyrios Kawiley Pdt Robin Kapojos MTh ini dalam khotbahnya berpesan jika jemaat Kyrios harus selalu siap dalam pelayanan dengan berbagai perkembangan jaman yang ada sambil tetap mengingat akan kasih Tuhan yang telah di anugerahkan lewat kehadiran jemaat ini di tengah masyarakat.

    Sementara itu ketua panitia Pnt dr. Richard Sualang berharap lewat HUT jemaat ini semua mensyukuri , bersatu membangun iman jemaat tapi juga tetap kompak untuk perkembangan jemaat.

    "Maka dari itu selaku panitia yang dipercayakan kami akan melaksanakan berbagai kegiatan baik bersifat olahraga dan kesenian, antara lain lomba lari 5 KM , lomba lari 4 x 100 M, lomba catur,​ lomba bakiak, lomba paduan suara , baca mazmur, lomba idol Kyrios , kawin masal , bahkan sudah diawali hari ini (sabtu 29 juni ) ibadah pembukaan , senam zumba, pemeriksaan kesehatan dan pemberian kacamata gratis, donor darah dan hadiah doorprize yang sangat menarik bagi jemaat yang bersyukur. Sedangkan kegiatan yang terakhir yaitu seminar dan pencatatan tantang sejarah gereja yang sudah terdata dari sinode GMIM tentang SK wilayah dari tahun 1951," beber Sualang.

    Lanjut Sualang sebenarnya jemaat Kawiley sudah ada walaupun masih beribadah di Treman.

    "Sedangkan ibadah puncak akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2019 yang direncanakan dipimpin oleh ketua BPMS dan Gubernur Sulut sekaligus meresmikan bagian bangunan gereja yang mendapat bantuan dari Gubernur Sulut bapak Olly Dondokambey, SE ," tutup Sualang yang juga anak dari ibu Sus Sualang Pangemanan yang saat ini sebagai pimpinan DPRD Manado dan anggota DPRD terpilih Sulut yang didampingi oleh wakil ketua panitia Pnt Selfran Wungouw SE , sekretaris panitia Pnt. Deisi Sengke Pangerapan, STh dan bendahara Tino luntungan , SE. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Buka Rangkaian Kegiatan HUT 44 Gmim Kyrios Kawiley Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top